Berita

“Enviro Travelling Kelompok Studi Lingkungan” oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya

Kegiatan Enviro Travelling Kelompok Studi Lingkungan HMTL UINSA bertemakan “Pendampingan Pemilahan Sampah Di Bank Sampah Induk Surabaya”. Kegiatan Enviro Travelling merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan Kelompok Studi Lingkungan yang berupa kunjungan lapangan anggota Kelompok Studi Lingkungan HMTL UINSA ke sebuah instansi yang berkaitan dengan keprofesian Teknik Lingkungan guna mempelajari pengaplikasian salah satu ilmu dalam Teknik Lingkungan secara langsung.

Pada hari Minggu tanggal 06 Desember 2023, telah berhasil dilaksanakan kegiatan Enviro Travelling Kelompok Studi Lingkungan di Bank Sampah Induk Surabaya, Yayasan Bina Bhakti Lingkungn, yang berlokasi di Jl. Raya Menur No.31-A, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60283, mulai pukul 10.00 hingga 14.10. Kegiatan ini diikuti 51 peserta yang antusias menghadiri acara ini.

Kegiatan Enviro Travelling dimulai dengan melakukan absensi menggunakan google formulir yang telah disediakan oleh panitia Enviro Travelling, kemudian dilanjutkan pengenalan dan pemaparan materi oleh pemandu Bank Sampah Induk Surabaya. Sesi Praktik Lapangan Penerapan Sistem/Cara Kerja Bank Sampah Induk oleh pemandu Bank Sampah Induk Surabaya. Pemberian vandel dari KSL HMTL UINSA kepada Bank Sampah Induk Surabaya, dan yang terakhir penutupan dan dokumentasi bersama.

Tujuan diadakannya acara Enviro Travelling HMTL UINSA bertujuan untuk mewadahi atau memfasilitasi aspirasi dan minat mahasiswa teknik lingkungan UINSA terhadap isu atau permasalahan lingkungan, menjalin relasi dengan komunitas/organisasi atau aktivis yang bergerak di bidang konservasi lingkungan, menyediakan informasi dalam bentuk publikasi dan campaign terkait perkembangan isu atau permasalahan lingkungan yang telah dikaji, memberikan kontribusi terhadap upaya penyelesaian permasalahan  lingkungan yang telah dikaji bersama.