Berita

Bandung – Ni’matus Sholihah, M.Ag., dosen Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Sunan Ampel Surabaya, meraih penghargaan sebagai Dosen Inspiratif pada ajang Anugerah Dosen PERMA PENDIS Award 2024. Penghargaan ini diserahkan bertepatan dengan pelantikan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Manajer Pendidikan Islam (DPP PERMA PENDIS) Indonesia periode 2024-2029 yang berlangsung di Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant Bandung pada 6-8 September 2024.

Penghargaan ini menunjukkan keterlibatan dan prestasi dosen MPI UINSA di tingkat nasional. Bunda Nikmah, sapaan akrab Ni’matus Sholihah, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. “Saya bangga dengan penghargaan ini. Semoga penghargaan ini dapat mengharumkan MPI UINSA di tingkat nasional,” ujarnya.

Acara pelantikan dan penganugerahan dihadiri oleh pengurus dan anggota PERMA PENDIS Indonesia, serta pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut juga dilengkapi dengan Seminar Internasional bertema “Penguatan Peran Manajer Pendidikan Islam untuk Peradaban Masyarakat Unggul era Disruption.”

Sebagai perwakilan dari Prodi MPI UINSA, Bunda Nikmah tidak menyangka akan menerima penghargaan bergengsi tersebut. Selain aktif mengajar, beliau juga konsisten menyebarkan gagasan dan ide-idenya melalui berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Karya-karya video pendek yang ia hasilkan telah menginspirasi banyak kalangan. Pencapaian Bunda Nikmah diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi dosen dan mahasiswa di UINSA, khususnya di Prodi Manajemen Pendidikan Islam. (Ay/Fr)