Berita

Perpustakaan

Tuesday, 16 August 2022

Diskusi Senin Pagi: Sharing Pengalaman Partisipasi dalam Kegiatan KPDI ke-13 Solo dan Diskusi Program Kerja Mingguan

Senin, 15 Agustus 2022. Delegasi perpustakaan UINSA dalam Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia (KPDI) ke-13 di Solo (9-11 Agustus 2022), Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. membagikan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti konferensi. Pemaparan diawali dengan penyampaian terkait penerapan Single Sign On (SSO) di perpustakaan, perpustakaan ramah disabilitas, pemanfaatan barcode untuk info layanan, penggunaan pathfinder tentang peraturan pengadaan dan lain sebagainya. Hary Supriyatno berharap, beberapa pengetahuan yang diperoleh selama konferensi bisa menjadi acuan bagi perpustakaan UINSA untuk melakukan inovasi terkait program dan layanan perpustakaan.

Lebih lanjut, Hary Supriyatno menuturkan kepada staf perpustakaan yang menjadi delegasi perpustakaan dalam kegiatan diklat, workshop, maupun seminar diwajibkan untuk membagikan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti perjalanan dinas. Program ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan bagi staf perpustakaan lainnya sekaligus inspirasi dalam pengembangan perpustakaan di masa mendatang.

Di akhir pertemuan yang dilaksanakan di ruang pelatihan 1 ini, Hary Supriyatno selaku sekretaris perpustakaan UINSA bersama pustakawan dan staf merumuskan program kerja perpustakaan selama seminggu ke depan, diantaranya yaitu persiapan bazar dan lomba pada kegiatan Pekan Kunjung Perpustakaan (PKP) tahun 2022, rekrutmen mahasiswa magang dan pendayagunaan layanan fotocopy.  (Dep-HS)