Berita

Mengawali kegiatan di hari senin (24/10) pekan terakhir di bulan Oktober, tim perpustakaan gelar kegiatan rutin senin pagi selepas mengikuti apel pagi di Ruang Pelatihan 1. Pada kesempatan ini, Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. (sekretaris) menyampaikan ada tiga agenda yang menjadi pembahasan dalam kegiatan rutin ini. Pertama yaitu evaluasi dan strategi dalam mensukseskan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Perpustakaan Bagi Mahasiswa Semester Tiga dan Lima (SUPPREMA). Kedua yaitu pemaparan hasil benchmark oleh para delegasi dan terakhir yaitu tindak lanjut dalam mengadopsi dan mengadaptasi hasil benchmark di Perpustakaan Universitas Airlangga.

Adapun hasil pemaparan yang disampaikan oleh perwakilan yang bertugas diantaranya yaitu inovasi layanan yang dikembangkan oleh Perpustakaan Universitas Airlangga seperti corner dengan tema tertentu dan kelas literasi dengan topik beragam sesuai dengan kebutuhan pemustaka. Selanjutnya yaitu terkait manajemen koleksi, pengelolaan repository, pengelolaan anggaran hingga manajemen SDM.

Berdasarkan hasil benchmark yang dilakukantim perpustakaan melalui rapat rutin ini berharap mampu menindaklanjuti beberapa hal yang dapat diterapkan sesuai dengan kondisi di Perpustakaan UINSA. Selain itu diharapkan mampu untuk meningkatkan pelayanan prima dan menunjang kebutuhan sumber informasi pemustaka yang teruptodate sesuai dengan motto Perpustakaan UINSA “Excellence Service and Research Based Library.” (Dep)