Berita

Dalam rangka penjaminan mutu berkelanjutan serta mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dan 21000:2018, UIN Sunan Ampel Surabaya melaksanakan verifikasi temuan pada Audit Surveillance ISO pada Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan; Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama; dan Pascasarjana.

Verifikasi ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti temuan yang ada pada audit surveillance. Tindak lanjut meliputi perbaikan dari akar masalah yang ditemukan serta pencegahan sehingga temuan tersebut tidak kembali terjadi. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2022 dimulai dengan Opening Meeting oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan dihadiri oleh tim verifikator ISO dari Decra.

Pada verifikasi temuan ini, semua temuan major pada Biro AAKK, AUPK, dan Pascasarjana sudah berhasil ditutup dengan ditunjukkannya tindak lanjut serta evidence yang mendukung pemenuhan tersebut. Disamping itu, temuan minor pada Audit Surveillance juga dibahas pada verifikasi ini dan beberapa temuan sudah ditindak lanjuti.

Dari verifikasi ini dibuktikan bagaimana komitmen dan peran serta seluruh stakeholder organisasi dalam menjalankan standar khususnya standar ISO. Setelah verifikasi dilakukan penyampaian hasil verifikasi yang dilaksanakan pada saat closing meeting oleh verifikator Bapak Solikin dan Bapak Julius dengan menyampaikan temuan-temuan yang sudah diperbaiki dan tindak lanjut yang sudah dilakukan. Selain itu disampaikan rekomendasi-rekomendasi yang dapat dilakukan dalam rangka penguatan dan pengembangan dalam rangka quality continous improvement. (ysf)