Berita

Pada pertemuan siang hari ini, Badan Pengurus Harian (BPH) LPM Parlemen berkesempatan untuk melakukan diskusi santai dengan Bapak Prof. Abdul Chalik, Dekan FISIP UINSA. Diawali dengan salam hangat, BPH LPM Parlemen dipersilahkan memasuki ruangan Dekan tersebut. Diskusi tersebut dalam rangka silaturrahmi pengurus baru LPM Parlemen sekaligus menyampaikan hasil Raker.

Ada 2 hal penting yang disampaikan oleh Pak Chalik sebagai seseorang yang pernah melalang buana dalam dunia kejurnalistikan. Pertama terkait dunia jurnalisktik atau media. Bahwasannya jika berbicara mengenai jurnalistik, tidak hanya sebatas wadah perkumpulan obrolan santai maupun tentang kepenulisan saja, akan tetapi juga berbicara soal produk yang dihasilkan. Selain itu ada hal penting yang harus diperhatikan yakni mentalitas. Seorang Jurnalis harus memiliki mental yang kuat dan siap berkerja di situasi apapun.

Kedua, beliau mengatakan keberlanjutan dari pertemuan ini, beliau ingin mewadahi anggota LPM Parlemen untuk pelatihan kepenulisan. Maksud dari pertemuan tersebut ialah agar memperkenalkan pers mahasiswa dan kepenulisan yang lebih mendalam kepada para anggota, mengingat track record beliau pernah menjadi pendiri LPM Solidaritas.

Rencananya media FISIP akan melakukan repost karya LPM Parlemen di web (uinsa.ac.id), tentu dengan persetujuan beliau sebagai Dekan FISIP. Produktifitas juga digembor-gemborkan dalam kata motivasi beliau. Beliau juga berpesan dalam produktifitas LPM Parlemen harus menulis berita one day one post, Parlemen harus menghasilkan berita tiap harinya. Hal ini ditujukan agar adanya konsistensi dalam pemostingan karya. (repost:lpmparlemen).