Berita

DIDAMPINGI SEKDITJEN PENDIS, TIM TF RUMUSKAN KONTRAK KINERJA FGD PERENCANAAN PTKIN TAHUN 2023

UINSA Newsroom, Rabu (10/05/2023); Hari kedua persiapan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yang sedianya akan digelar pada 13-16 Juni 2023 dilanjutkan dengan diskusi teknis acara serta kontrak kinerja. Hadir dan memberikan pengarahan dalam kesempatan ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd.

Pertemuan yang digelar selama dua hari Selasa-Rabu, 09-10 Mei 2023 tersebut dihadiri jajaran Koordinator Bidang serta Tim Teknis pada UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Tak lupa, Tim Task Force (TF) yang terdiri dari perwakilan PTKIN se-Indonesia. Berlangsung di Ruang Pertemuan Lt. 4 Gedung GreenSA Inn Sidoarjo, tim berdiskusi secara intens untuk menghasilkan rumusan awal yang nantinya akan dimatangkan dalam agenda pertemuan selanjutnya di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Plt. Kabiro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK), Dr. Mamat Salamet Burhanudin, M.Ag., dalam kesempatan ini menyambut langsung Rombongan Pimpinan Forum Perencanaan PTKIN. Merupakan kehormatan bagi UINSA, menurut Plt. Kabiro, atas ditunjukkan kampus sebagai tuan rumah kegiatan FGD Bidang Perencanaan PTKIN Tahun 2023 tersebut.

InsyaAllah mudah-mudahan berjalan lancar. Dengan adanya kegiatan persiapan ini, harapannya kita bisa menemukan konsep atau desain acara yang nantinya bisa kita laksanakan,” ujar Dr. Mamat.

UINSA Surabaya, lanjut Plt. Kabiro, baru saja sukses menggelar perhelatan besar Annual Internatioal Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023. Karenanya, Plt. Kabiro berharap suksesnya pelaksanaan AICIS juga berlanjut dengan suksesnya FGD Bidang Perencanaan Tahun PTKIN Tahun 2023. “Semoga kita bisa memberi kesan yang baik sebagai tuan rumah dan mensukseskan kegiatan FGD Perencanaan,” imbuh Dr. Mamat.

Usai sambutan Plt. Kabiro AUPK, paparan dari Sekretaris Ditjen Pendis menjadi pengantar tim dalam merumuskan desain kegiatan FGD Bidang Perencanaan PTKIN Tahun 2023. Khususnya terkait dengan berbagai Program Prioritas Kemenag RI agar tetap menjadi isu sentral yang akan dibahas dalam FGD.

Paparan selanjutnya disampaikan Novardy, S.Kom., Sub Koordinator Bagian Perencanaan Setditjen Pendis Kemenag RI. Dalam kesempatan inilah, tim merumuskan serta menyepakati kontrak kinerja FGD Bidang Perencanaan PTKIN Tahun 2023. (Nur-Cah/Humas)