Berita
Di sela-sela agenda internasional conference yang berlangsung, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Prof. Dr. Abd Chalik, M.Ag menandantangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ilmu Politik dan Hukum Bhurapa University Thailand (14/09/2023).

Tiga bentuk kerjasama yang disepakati antara FISIP dan Bhurapa University meliputi research collaboration, student exchange dan community service. Menurut Prof. Dr.H Abd Chalik, M.Ag tujuan melakukan kerjasama dengan kampus bergensi di Thailand tersebut ialah untuk memperkuat agenda internasionalisasi FISIP UINSA.

Selain penandandatangan MoA, Prof. Dr.H. Abd Chalik, M.Ag juga menjadi salah satu pembicara dalam acara internasional conferensi bertajuk “Challenge and opportunity of social and political science in SDGs the Future”  

Prof. Dr.H. Abd Chalik, M.Ag berbagi cerita hasil riset yang dilakukannya tentang Defending Norms, Defending Women; The Experiences of Three Nyai in Local Election. Riset tersebut bercerita bagaimana perempuan pesantren “Nyai” di tiga Kabupaten yakni Situbondo, Gresik dan Sumenep  yang terpilih menjadi Wakil Bupati. Sementara meraka dalam posisi sebagai istri sekaligus pimpinan pesantren. Nyai dalam konteks penelitian tersebut mampu bersaing di belantara politik kekuasaan dengan para laki-laki.