Berita

Prof. Dr. H. Abd Chalik, M.Ag, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Ampel Surabaya membuka pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis dan pengembangan sumber daya manusia bagi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Jum’at (18/08/2023) di Hotel Luminor Surabaya.

Kegiatan bimtek sekretariat DPRD Kabupaten Bondowoso diikuti oleh empat puluh lima (45) pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Bondowoso yang terdiri dari pejabat eselon 2 dan eselon 3, tenaga fungsional dan staf Sekretaris DPRD Kabupaten Bondowoso.

Bimtek sekwan DPRD Kabupaten Bondowoso mengangkat tema “Penguatan Sumber Daya Manusia : Perwujudan good financial governance dan good governance di daerah”. Tema ini dipilih untuk membekali pegawai di lingkungan sekretariat DPRD Kabupaten Bondowoso tentang tata kelola keuangan daerah yang baik sesuai asas-asas good governance dan peraturan perundang-undangan.

Prof. Dr. H. Abd Chalik, M.Ag, dalam sambutanya megatakan, dirinya merasa senang bisa bersilaturahmi dengan peserta Bimtek di lingkungan Sekretarit DPRD Kabupaten Bondowoso, oleh karenanya menurutnya FISIP siap memberikan pelayanan yang terbaik selama pelaksanaan Bimtek.

“saya senang dengan kedantangan bapak-ibu, dan kami siap memberikan pelayanan yang terbaik selama proses bimtek”

Menurut Prof. Dr. H. Abd Chalik, M.Ag, saat ini, FISIP terus dipercaya oleh banyak kalangan, baik legislatif maupun eksekutif di semua jenjang untuk bekerjasama. FISIP termotivasi oleh semakin tingginya kepercayaan masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua stakeholders.

Prof. Dr. H. Abd Chalik, M.Ag, di akhir sambutannya, menyampaikan terimakasih kepad DPRD Bondowoso dan Sekretariat DPRD Bodowoso yang mempercayakan kegiatan bimbingan teknis peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara atau Pegawai di lingkungan Sekwa DPRD Bondowoso kepada FISIP UINSA. Menurutnya FISIP memiliki kapasitas, kemampuan dan pengalaman  bekerjasama serta sumber daya yang profesional yang dapat memberikan pelayanan terbaik. ”terimasih telah mempercayakan bimbingan teknis peningkatan SDM ASN dan Pegawa di lingkungan Sekwan DPRD Bondowoso kepada kami, insyaAllah kami memiliki kapasitas dan kemampuan serta sumberdaya profesional untuk melayani “

Sementara, dalam sambutannya, Dyah Fatima, Kabid di Sekwan DPRD Bondowoso mengatakan, sangat bergembira dengan acara Bimtek ini karena akan memperoleh ilmu dan keterampilan dari materi-materi yang akan disampaikan narasumber ahli FISIP UINSA.

Untuk sekedar diketahui, kegiatan Bimtek Sekretariat DPRD Kabupaten Bondowoso dilaksanan 18-20 Agustus 2023. Kegiatan ini didampingi oleh tim manajemen FISIP, Wakil Dekan III, Dr.H. Moh. Syaeful Bahar, M.Si, Wakil Dekan I, Dr. Iva Yulianti Umdatul Izzah, M.Si, Kasubag Ratna Indriyati dan akan didampingi  oleh 5 Narasumber.