Berita

DARI PEMBERIAN LAYANAN PENGHITUNGAN IMT HINGGA ADAKAN BAZAR, PRODI GIZI UINSA RAMAIKAN HARI GIZI NASIONAL 2023

Gununganyar, Surabaya — (01/02/2023) Fakultas Psikologi dan Kesehatan telah memperingati Hari Gizi Nasional 2023 dengan menyelenggarakan berbagai rangkaian acara dan perlombaan mengenai gizi yang ditargetkan pada siswa dan siswi SMA di Surabaya dan sekitarnya.

Tak hanya itu, Fakultas Psikologi dan Kesehatan juga memberikan kesempatan layanan pusat studi gizi dan pangan halal berupa pengukuran berat badan, tinggi badan, perhitungan BMI, serta analisis Komposisi Tubuh yang bertempat di laboratorium gizi, di lantai 5.

Pelayanan ini dilakukan oleh mahasiswa Prodi Gizi UINSA, meliputi mengukur berat badan dan tinggi badan serta menghitung BMI, dimana nantinya akan diketahui berbagai kategori yang menunjukkan tingkat berat badan dan kondisi kesehatan.

Acara ini juga diramaikan dengan adanya bazar yang menjual berbagai varian minuman, camilan, dan barang yang didukung oleh pihak luar.

Hal ini mencerminkan Misi UINSA, yakni Mengembangkan pola pemberdayaan masyarakat berbasis riset dalam bidang Kesehatan dan Seni yang relevan dengan kearifan lokal, serta Membangun kepercayaan masyarakat dan mengembangkan Kerjasama dengan lembaga-lembaga lokal, nasional dan internasional. (AYD)