Berita
Dalam Rangka Optimalkan Kerjasama, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sumatera Utara Kunjungi Laboratorium FST UINSA

Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menerima kunjungan dari rombongan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sumatera Utara (UINSU) pada hari Jumat, 28 Oktober 2022. Kunjungan ini bertujuan sebagai langkah awal kerjasama antara FST UINSU dengan FST UINSA. FST UINSU melakukan observasi pengelolaan dan manajemen Laboratorium FST UINSA baik dari segi teknis maupun non-teknis.

Pada kesempatan kunjungan ke laboratorium ini, FST UINSU diwakili oleh Prof. Dr. Mhd. Syahnan, MA. Selaku Dekan FST UINSU, Dr. Abdul Halim Daulay, S.T., M.Si. sebagai Wakil Dekan Akademik, Dr. Achyar Zein, MA. (Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan), Hafni Hafsah, MA. (Koordinator), dan Ahmad Muaz, M.M. (Sub Koordinator FST UINSU). FST UINSU kagum pada fasilitas laboratorium yang dimiliki oleh FST UINSA. FST UINSA memiliki fasilitas laboratorium yang cukup lengkap yaitu 55 Laboratorium dengan 2 Smart Greenhouse pada Rooftop Gedung Lab. Saintek.

“Fasilitas Laboratorium yang dimiliki FST UINSA ini bisa diibaratkan Fasilitas bintang 5 di UINSA. Perlu penyesuaian agar sesuai standar terutama bidang K3. Ke depan, ini yang akan kita utamakan”. Tegas WD 2 FST UINSA

Perwakilan FST UINSU berdiskusi secara terperinci mengenai sistem peminjaman alat dan bahan di Laboratorium FST UINSA dengan Kepala Laboratorium FST UINSA, Yuanita Rachmawati, M.Sc., dan laboran FST UINSA yaitu Muhd. Ma’arif, S.Pd. dan Ninik Fadhillah. Kegiatan kunjungan ini diharapkan memberikan output berupa bentuk kerjasama yang lebih lanjut bagi kedua laboratorium FST UINSA dan FST UINSU supaya kedepannya semakin banyak inovasi maupun prestasi yang dapat dihasilkan kedua belah pihak.