Berita
Kembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa, Prodi PGMI Gelar  Pementasan Seni Musik, Tari, dan Drama

Mengembangkan kreativitas minat dan bakat mahasiswa merupakan salah satu kewajiban seorang dosen sehingga mahasiswa memiliki nilai tambah selain kompetensi dalam bidang keilmuannya. Hal ini lah yang mendorong Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar Pementasan yang menampilkan seni musik, seni tari, dan drama yang dilaksanakan pada tanggal 02 November 2022 di Gedung Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kegiatan pementasan seni musik dan tari tersebut merupakan implementasi dan tindak lanjut dari mata kuliah seni dan budaya yang diampu oleh mahasiswa semester 3 (tiga). Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Pendidikan Dasar, Bapak Dr. Sihabudin, M.Pd., M.Pd.I tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa semester 3 (tiga), namun juga mahasiswa semester 1 (satu) dan 5 (lima), para dosen PGMI, serta orangtua/wali mahasiswa. “Adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dari sisi pengembangan seni dan budaya”, ucap Ketua Jurusan Pendidikan Dasar.

Seni tari yang ditampilkan oleh mahasiswa yang tergabung dalam 3 (tiga) kelas beragam, mulai dari seni tari tradisional yang merepresentasikan seluruh provinsi di Indonesia, sampai dengan tari modern. Begitupun dengan seni musik, mulai dari penampilan musik tradisional dan musik “patrol” khas Jawa Timur. Respon dari mahasiswa sangat positif, mereka terkesan atas pengalaman dalam mengasah bakat dan minat mereka. “Teman-teman yang setiap harinya pendiam di kelas, ternyata memiliki bakat yang luar biasa,” kesan Azizah mahasiswa semester 3 (tiga).