Berita

Mahasiswa Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Mochammad Andika Rizkyan Syah, memborong dua gelar juara di ajang kejuaraan Brawijaya Table Tennis Championship (TBTB) yang diselenggarakan Universitad Brawijaya Malang pada tanggal 21-23 Oktober 2022.

Muchamma Andika Rizkyan Syah dengan pasangannya Irmayana, sukses meraih gelar juara I setelah mengalahkan pasangan Bayu dan Martha dari Universitas Islam Negeri Kediri di partai final ganda campuran.

Pasangan Andika-Irmayana dari UINSA menang telak tanpa balas atas lawannya dari UIN Kediri dengan skor 3-0. Sebelumnya, Andika-Irmayana telah mengalahkan sejumlah peserta dari berbagai Universitas di Jawa Timur. 

Tidak berhenti disitu, mahasiswa sosiologi semister 3 ini menunjukkan kemampuannya dengan keluar sebagai juara IV di sektor tunggal putera setelah melawan Wijay dari Universitas Terbuka Jember di partai semi final. 

Menurut Andika prestasi gemilang ini tidak terlepas dari doa dan usaha serta support dari semua tim manajemen dan pelatih. Dirinya menuturkan, kemenangan ini melanjutkan rentetan prestasinya di berbagai turnamen Tennis Meja yang diikutinya selama berkuliah di Uin Sunan Ampel Surabaya. 

“Saya bersyukur berkat doa, usaha, support dan dukungan semuanya kami bisa meraih gelar juara dan mengalahkan para petennis dai kampus lain” Ungkap Andika.

Syaeful Bahar, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP menyambut gembira atas prestasi yang dicapai Muchamma Andika Rizkyan Syah dan berterimakasih karena telah membanggakan Almamater UINSA.

“Saya senang dan bangga karena banyak mahasiswa FISIP yang berprestasi, diantaranya Muchamma Andika Rizkyan Syah, yang telah berhasil menjadi juara di kompetisi Tennis yang diadakan di Brawijaya”

Syaful Bahar, berharap ke depan, FISIP terus menjadi fakultas yang ikut berperan serta mencetak mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. Karena semakin banyak mahasiswa yang berprestasi maka semakin membanggakan almamatet tercinta. Dirinya selaku Wadek III, juga senantiasa akan terus memberi suppor bagi mahasiswa yang ingin mengasah keterampilannya di semua bidang.