Berita

FDK UINSA NEWSROOM; Selasa (16/05) BPIP RI dan UINSA gelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila bagi civitas akademika uinsa.

Kegiatan yang dilakukan di amphiteater dihadiri oleh kepala BPIP Prof. Drs.H. Yudian Wahyudi, MA,. Ph.D. Walikota Surabaya, Eri Cahyadi,ST., MT. Rektor UINSA Prof.Akh.Muzakki,MAg.,M.Phil.,Grad.Dip.SEA.,P.hD dan beberapa perwakilan pemerintah propinsi jatim.

Dalam sambutannya, Prof. Yudian menyampaikan bahwa kita wajib bersyukur atas kemerdekaan yang kita raih. Dengan kemerdekaan itu kita memiliki kebebasan untuk melakukan apapun demi kebaikan dan perbaikan bangsa Indonesia.

Prof Yudian melanjutkan bahwa rasa syukur terhadap kemerdekaan, karena dalam realitas sejarah. Indonesia adalah negara yg mempersatukan bangsa dan negara tanpa kekerasan, tanpa teknologi militer dan tanpa menumpahkan darah serta ikhlas menggabungkan diri ke dalam bangsa dan negara Republik Indonesia. Kondisi ini sangat beda dengan negara manapun termasuk negara besar.

Mengakhiri sambutannya Prof Yudian menyampaikan selamat atas ditandatanganinya kerjasama BPIP RI dg UINSA serta meresmikan pusat studi pancasila dan kebijakan publik UINSA.

(Syifa’)