Berita

Tahun 2023, menjadi tahun yang bersejarah bagi program studi Sistem Informasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Pasalnya berkat Kerjasama antar Kumamoto University dengan UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Sistem Informasi UINSA mampu mengirimkan satu mahasiswi nya untuk melakukan program student exchange selama 6 bulan atau 1 semester di Jepang.

Dwi Rolliawati S.T, M.T sebagai Kepala Program Studi menjelaskan bahwa program kerja sama ini masih ditahap student exchange saja. “Kerja sama baru yang ada baru pada tahap student exchange. Rencananya bisa untuk semua aspek Tridarma (Perguruan Tinggi, red)” – pungkasnya

Dwi Rolliawati juga menyebutkan bahwa proses pemilihan peserta student exchange dilakukan terhadap mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi ternama di seluruh Indonesia dengan kuota yang terbatas.

Tiara Melati Putri Wiryawanto sebagai mahasiswi penerima beasiswa program itu menceritakan alasannya mengambil program tersebut. “Saya ingin menyerap ilmu yang nanti saya dapat diluar negeri (Jepang, red) untuk menjadi inovasi ide tugas akhir saya ketika saya kembali”. Ujar mahasiswi asal Sidoarjo tersebut.

Tiara mengungkapkan harapannya untuk mampu mengimplementasikan ilmunya di Indonesia sekaligus menambah relasi dan pengalaman.

Harapan juga disampaikan oleh Dwi Rolliawati bahwa kedepannya Sistem Informasi UINSA tidak hanya mengirimkan satu mahasiswa/i saja “Harapannya ada penambahan kuota sehingga tidak hanya (mengirim, red) 1 orang saja” -ucapnya