Berita
Kegiatan Warming up oleh peserta yang berasal dari seluruh Asisten Laboratorium FST UINSA

Minggu, 05 November 2023. Tim Inoverselab FST UINSA sukses selenggarakan kegiatan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang bertempat di Kampus 2 UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Kegiatan K3 diikuti oleh Seluruh Asisten Laboratorium FST UINSA TA. 2023/2024.

 

Pengarahan terkait cara penggunaan Karung goni dan Hydrant

Kegiatan diawali dengan pengarahan terkait sistem pemadaman Api dengan menggunakan beberapa teknik atau cara diantaranya: menggunakan Karung goni, APAR (Alat Pemadam Api), dan menggunakan Hydrant oleh para instruktur handal, Danru Udin, Danru Ali dan Danru Huda. Meskipun terlihat sederhana, garung goni juga dapat digunakan sebagai salah satu alat pemadam api saat menghadapi bencana kebakaran. Karung goni ini diaplikasikan dengan cara menutup titik api dari atas benda yang terbakar. Biasanya karung goni digunakan untuk memadamkan kebakaran karena kebocoran tabung gas atau minyak masak.

Aslab Prodi biologi hands on experience menggunakan karung goni dan APAR

Pelatihan k3 adalah pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kesadaran pekerja tentang keselamatan dan kesehatan kerja (k3). Dengan mengikuti pelatihan k3, pekerja dapat memahami konsep, prinsip, dan standar k3, serta dapat mengidentifikasi, mencegah, dan mengatasi risiko dan bahaya yang ada di tempat kerja. Kegiatan praktik bukan hanya bertujuan mengasah pengetahuan para Aslab tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), tetapi juga membentuk Para Aslab menjadi tim yang lebih kuat dan peduli terhadap keamanan sesama.

Kebersamaan Asisten Laboratorium FST UINSA TA. 2023/2024

Mari jadikan K3 sebagai Prioritas utama dimanapun kita beraktivitas, di kampus, di laboratorium, dan tempat kerja. Bersama, kita bisa menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih Aman✨