Berita

Kegiatan Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Prodi Ilmu Politik bersama Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) Republik Indonesia terlaksana selama dua hari, dari senin 20 Maret,  hingga selasa  21 Maret 2023.

Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip. SEA., ,M.Phil., Ph.D hadir membuka acara Asesmen Lapangan (AL) yang berlangsung secara daring melalui saluran aplikasi zoom meeting dan luring di Lt. 5 Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Gunung Anyar Surabaya.

Dalam sambutannya, Akh. Mzakki menyampaikan, bahwa UINSA memiliki semangat dan kehendak besar untuk memberikan layanan yang terbaik bagi anak bangsa yang kuliah di UINSA, termasuk mahasiswa Program Studi Ilmu Politik.

Menurutnya, kegiatan AL bukanlah sekedar proses akreditasi tetapi lebih dari itu menjadi bagian dari proses mendapatkan masukan dan nasehat guna meningkatkan seluruh layanan di Program Studi Ilmu Politik.

“kami mohon diberi masukan dan nasehat yang perlu ditingkatkan untuk seluruh layanan di prodi Ilmu Politik” jelasnya.

Lebih lanjut, Akh Muzakki mengatakan bahwa keberkahan bimbingan, petunjuk dan nasehat terhadap semua layanan tidak lain agar layanan di Prodi Ilmu Politik semakin maksimal. “kami akan senang sekali bial ada masukan dari Asesor” jelasnya.

Sementara itu, Tim Asesor BAN-PT RI, Dr. Wawan Budi Darmawan, S.IP., M.Si memberi sambutan melalui saluran aplikasi zoom meeting (daring). Dalam sambutan tersebut pihaknya menyampaikan bahwa  kegiatan asesmen bukanlah hanya semacam pemeriksaan tetapi juga merupakan kegiatan bertukar pikiran yang nantinya menjadi pengalaman dan masukan untuk uinsa dari dirinya.

“Asesmen ini bukan hanya semacam pemeriksaan, mungkin nanti ada masukan dari bapak ibu sekalian”  ungkapnya.

Sementara itu, Asesor kedua, Dr. H. Syafhendy, M.Si, mengatakan, bahwa proses akreditasi ini  mungkin sudah lama ditunggu dan akhirnya terlaksana Asesmen Lapangan untuk Program Studi Ilmu Politik FISIP UINSA. Sebagaimana disampaikan Rektor bahwa masukan nanti bisa menjadi masukan yang semakin memperbaiki. Sementara kami hanya memotret bahan dan data yang valid.

Mengakhiri sambutan, Asesor BAN-PT, Syafhendy, tidak lupa menutup dengan pantun “ KASIH TUAN, KASIH SEBAYA, TERIMAKASIH UINSA SURABAYA”