Berita

@Ilmu Komunikasi

Monday, 20 June 2022

Adakan Pameran Fotografi, Program Studi Ilmu Komunikasi : Bentuk Penerapan Skill  Fotografi Mahasiswa

Rabu (14/6). Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) mengadakan pameran fotografi sebagai penilaian ujian akhir semester (UAS) mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 4. Pameran ini dilaksanakan sebagai bentuk unjuk gigi skill fotografi yang telah dipelajari pada mata kuliah fotografi.

Bertema bebas, pameran ini berhasil memikat pengunjung dari program studi lainnya. Hasil jepretan yang dipajang merupakan hasil asli sesuai dengan kreativitas masing-masing mahasiswa.

Berjalan selama dua hari, pameran ini digelar di lantai 1 gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Hasil jepretan mahasiswa dipajang dengan rapi dan ditata layaknya pameran di galeri seni.

Acara yang dibuka oleh Bapak Choirul Arif selaku Wakil Dekan 1 FDK. Dalam sambutannya, beliau berharap agar skill yang dimiliki oleh mahasiswa ini dapat dikembangkan dan diasah lagi.

Ummy Chairiyah selaku dosen pembimbing mata kuliah fotografi juga bersyukur acara ini bisa diadakan secara langsung. Sebab sebelumnya tertunda karena dilanda pandemi. “Pada pameran selanjutnya kemungkinan akan diadakan lagi, semoga bisa ditambahi dengan fasilitas yang memadai“ tambahnya

Tidak hanya memajang hasil fotografi, berkolaborasi dengan Program studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), pameran ini juga memajang hasil karya mahasiswa PMI yakni teknologi tepat guna (TTG). Pameran TTG ini berupa alat-alat yang telah diinovasi dan dikreasikan oleh mahasiswa untuk memudahkan masyarakat dalam penggunaannya.

Pengunjung yang datang terlihat antusias dengan diadakannya pameran ini. Sebagai bentuk partisipasi pengunjung, panitia menyelenggarakan voting pada acara ini. Setiap pengunjung memberikan suara dan penilaian sesuai dengan karya yang mereka sukai. Hasil voting ini akan diumumkan pada 4 juli mendatang.