Berita
Visiting Company Program Studi Ilmu Ekonomi

kegiatan kunjungan industri PT. Velesia (kaboki) dan PT. Amerta indah otsuka pasuruan dilaksanakan pada Kamis, 1 september 2022. Para peserta merupakan mahasiswa semester 5 program studi ilmu ekonomi, mahasiswa mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan industri untuk memahami kondisi dan struktur pasar serta perilaku industri, poin penting dari kunjungan industri ini adalah terbukanya paradigma berpikir baru. Tentang semangat, konsistensi, dan integritas, yang diciptakan sebagai pondasi awal dalam membangun sebuah industri. 

Tanpa adanya pijakan yang kuat,  pembangunan industri yang inovatif akan sangat sulit dicapai. Industri yang baik akan senantiasa mengembangkan kreativitas dan kemampuan beradaptasi mengikuti perubahan zaman. 

Konsep open factory, diskusi-interaksi, serta didukung dengan jurnal-jurnal penelitian terbaru, membuktikan pola pemasaran di era modern semakin bertumpu pada rasionalitas berpikir manusia. Pemasaran yang dibungkus dengan nilai-nilai edukatif akan menciptakan konsumen cerdas, mempunyai daya kritis, dan berujung pada kesetiaan produk. Pola seperti ini juga akan meningkatkan daya saing, efisiensi, serta kreativitas disisi produsen.

Jika iklim kompetisi yang sehat ini didukung dengan regulasi serta pengawasan pemerintah, maka akan menciptakan suatu iklim industri yang maju,  berdaya saing, dan inovatif.