Berita

LPM Newsroom, Jum’at (22/12/2023); Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan Penyamaan Persepsi Teknis Penilaian Sertifikasi Dosen 2023. Kegiatan terselenggara berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dengan 17 PTP Sertifikasi Dosen Tahun Anggaran 2023 tentang Tahapan dan Penetapan Peserta Serdos untuk Dosen PTKI.

Kegiatan dimulai dengan laporan ketua LPM, Dr. Ali Mustofa, M.Pd mengatakan,”Ada 3 tujuan kegiatan pada hari ini, pertama Melakukan Penyamaan persepsi Muatan Isi Diskripsi diri; kedua, Menyepakati menentukan rentang nilai yang dipilih dalam Skala Penilaian; dan ketiga, Melakukan Simulasi aplikasi Serdos 2023,”ujarnya

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan oleh rektor UIN UIN Sunan Ampel Surabaya mengatakan,”Tahun ini Dosen yang Disertifikasi (DYD) oleh UINSA 284 dosen, meningkat dibanding tahun sebelumnya berjumlah 248 dosen. Ini menunjukkan bahwa tugas Penilaian Asesor Serdos dilakukan dengan baik. Untuk itu apresiasi diberikan kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini diantaranya pimpinan dan seluruh guru besar UINSA serta LPM yang sudah mengawal keguatan ini dengan baik,”.

Terdapat 3 tahapan Penilaian Sertifikasi Dosen yaitu pertama, Penyamaan Persepsi para Asesor tentang Kesepakatan Menentukan Rentang Nilai dalam Skala Penilaian yang dilakukan pada tanggal 22 Desember 2023 di Gedung Twin Tower Teungku Ismail Yakub lantai 9; kedua, Kerja Mandiri Asesor Melakukan Penilaian Deskripsi Diri (DD) pada tanggal 22-25 Desember 2023 dan ketiga, Sidang Pleno Penetapan Kelulusan Penilaian Sertifikasi Dosen dilakukan pada tanggal 26-27 Desember 2023 di Hotel Movenpick Surabaya.

Hadir dalam kegiatan seluruh pimpinan UIN Sunan Ampel Surabaya, Guru Besar Asesor PTKI UIN Sunan Ampel Surabaya, TIM LPM dan Panitia pelaksana kegiatan Sidang Kelulusan Penilain Sertifikasi Dosen Tahun 2023 serta Monitoring Pelaksana Kegiatan dari Kemenag RI, Mussandingmi Elok Nurul Islam S.Si. Semoga Penilaian Sertifikasi Dosen Tahun 2023 oleh PTP UINSA berjalan dengan lancar. Amin. [lila]

 

UINSA Surabaya:

Building Character Qualities: for the Smart, Pious, and Honourable Nation

 

LPM UINSA Surabaya:

Prosedural, Quick Respons, Transparan

 

#BanggaUINSA

#AyoKuliahdiUINSA

#ItsMyDream

#ItsMyDestination

#UINSASurabaya

#UINSAJaya

#UINSAAkreditasiA

#UINSA(1)UniRank

#UINSAISOCertified