Berita
Gunung Anyar, Surabaya — (30/04/2024) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) bersama Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) jalin kerja sama dengan PT Aerofood ACS Garuda Indonesia. Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan pada Selasa, 30 April 2024 di Auditorium Gedung FPK pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Akh. Muzakki., M.Ag., Grad.Dip.SEA, M.Phil., Ph.D selaku Rektor UINSA; M. Arief Wicaksono selaku Direktur Keuangan dan SDM PT Aerofood Indonesia beserta para jajaran pimpinan; Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. selaku Wakil Rektor III UINSA; Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK UINSA, beserta Para Wakil Dekan.

Dekan FPK UINSA dalam sambutannya, menyambut hangat kedatangan para petinggi PT Aerofood Indonesia. Sambutan sekaligus orientasi karir disampaikan oleh Direktur Keuangan dan SDM PT Aerofood Indonesia. “Terdapat tiga kata kunci dalam berkarir di masa depan yakni, change (business landscape), competition (market environment), dan human capital (more strategic),” tuturnya dalam penyampaian materi orientasi karir.

Dilanjutkan sambutan oleh Rektor UINSA. Rektor UINSA juga memberi apresiasi atas Akreditasi “Baik Sekali” yang diperoleh oleh Program Studi Gizi FPK UINSA. “Hadirnya FPK siap untuk menjaga terjaminnya ketahanan pangan dengan adanya prodi gizi,” jelasnya sebagai penutup pada sambutan kali ini.

Beralih pada kegiatan puncak yaitu agenda Penandatanganan MoU oleh Direktur Keuangan dan SDM PT Aerofood Indonesia dengan Rektor UINSA. Dilanjutkan penandatanganan MoA oleh Direktur Keuangan dan SDM PT Aerofood Indonesia dengan Dekan FPK UINSA. Kegiatan ini menandai kemitraan resmi antara UINSA dan PT Aerofood Indonesia, diakhiri dengan penyerahan plakat sebagai tanda kerjasama mereka. Diakhiri dengan penyerahan plakat cinderamata yang menjadi tanda atas terjalinnya kemitraan antara kedua belah pihak.

Kemitraan yang dilakukan oleh UINSA dengan PT Aerofood Indonesia membawa harapan terwujudnya kolaborasi yang produktif dalam bidang pendidikan, riset, dan pengembangan sumber daya manusia. Selain itu, memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan dunia industri untuk menciptakan lulusan yang berkualitas.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi