Foto Bersama para Asisten Laboratorium TA 2023-2024

Surabaya, 10 Oktober 2023 – Pada Selasa, 10 Oktober 2023, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya telah sukses menyelenggarakan pembekalan calon asisten laboratorium untuk tahun ajaran 2023-2024. Acara berlangsung secara daring dan dipandu oleh Ade Syafira Fatau, selaku MC.

Ibu Kepala Laboratorium menyampaikan materi pembekalan

Acara ini dihadiri oleh 68 mahasiswa dari berbagai program studi di FST UINSA, termasuk Arsitektur, Biologi, Ilmu Kelautan, Matematika, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, dan Sistem Informasi. Para peserta berkumpul secara virtual untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran serta tanggung jawab yang akan mereka emban sebagai asisten laboratorium selama satu tahun ke depan.

Para calon aslab aktif bertanya

Pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan para calon asisten laboratorium dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mendukung kegiatan laboratorium FST UINSA. Selama sesi tersebut, Yuanita Rachmawati, M.Sc., selaku Kepala Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya memberikan wawasan mengenai tugas dan tanggung jawab seorang asisten laboratorium, SOP laboratorium, serta do’s & don’t’s dalam mendukung proses pembelajaran dan penelitian di lingkungan laboratorium.

Dekan FST UINSA berkesempatan memberikan sambutan di acara pembekalan ini

Dr. Asep Saepul Hamdani, M.Pd., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UINSA, dalam sambutannya mengatakan, “Saya sangat bangga melihat semangat dan antusiasme para calon asisten laboratorium. Mereka adalah bagian penting dari FST, dan kami yakin bahwa mereka akan memberikan kontribusi yang berharga dalam mendukung kegiatan laboratorium dan penelitian di universitas kami. Semoga pembekalan ini dapat membantu mereka meraih kesuksesan dalam peran barunya.”

Soghi Tankoiko (kanan) yang sedang menjalani student exchange di Rochester, USA, merupakan salah satu aslab terpilih

Peserta pembekalan juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai peran mereka sebagai asisten laboratorium. Mereka juga mendapatkan informasi mengenai tata tertib, prosedur, dan harapan yang harus dipenuhi selama tahun ajaran berlangsung.

Aslab mengikuti acara hingga akhir dengan antusias

Pembekalan calon asisten laboratorium FST UINSA tahun ajaran 2023-2024 ini adalah bagian dari komitmen Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UINSA dalam memberikan pendidikan berkualitas dan pengalaman berharga kepada mahasiswa, yang tidak hanya terbatas pada aspek akademik, tetapi juga pada pengembangan keterampilan praktis yang relevan dengan bidang studi mereka.