Berita

UINSA Newsroom, Rabu (11/10/2023): Rabu, 11 Oktober 2023 UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menerima kunjungan kampus dari MA Negeri 1 Bojonegoro. Rombongan sebanyak 350 orang siswa/i dan 20 orang guru ini diterima di Ruang Amphiteather Gedung Twin Tower UINSA. Kunjungan ini bertujuan untuk menambah informasi siswa/i terkait penerimaan mahasiswa baru pada UINSA Surabaya.

Kedatangan rombongan disambut langsung Moh. Cholil, M.Th.I., Sub Koordinator Layanan Akademik bersama Dr. Hasbullah Hilmi S.Ag., S.S., M.HI., selaku Sub Koordinator Bidang Humas dan Informasi. Dalam sambutannya, Dr. Hasbullah mengucapkan terimakasih kepada MAN 1 Bojonegoro yang sudah berkunjung ke UINSA. “Selamat datang di satu-satunya PTKIN yang berdiri diatas tanah wakaf para Kyai,” ujarnya.

Selain itu, dalam paparan terkait jalur masuk yang ada di UINSA sebagaimana disampaikan Moh. Cholil, bahwa ada banyak jalur untuk masuk ke UINSA. Terbagi menjadi beberapa jalur yang ditentukan Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai dengan program studi yang dipilih.

Antusiasme dari peserta dan guru terkait paparan tersebut terlihat jelas saat adanya sesi tanya-jawab. Terdapat sepuluh siswa dan beberapa guru yang bertanya terkait kriteria penilaian masuk, beasiswa, dan kegiatan apa saja apabila menjadi mahasiswa UINSA. Hal itupun membuat Dr. Hasbullah mengakui antusiasme tinggi peserta kunjungan. “Waduh ini pertanyaannya berbobot semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala sekolah MAN 1 Bojonegoro juga berpesan pada anak didiknya, bahwa belajar di waktu yang bersamaan belum tentu menentukan sukses di waktu yang sama pula.

“Kita coba lihat tadi kita berangkat dari sekolah rombongan secara bersama-sama, namun ternyata sesampainya di UINSA ada beberapa bus yang belum sampai. Itu menjadi sebuah contoh bahwa sukses kita tidak sama, Karena proses yang dilalui juga berbeda,” pungkasnya. Acara pun ditutup dengan pembagian doorprize dan foto bersama. (Irm/Magang22)

Redaktur: Irma
Foto: Tim Humas