Berita

Pada hari jumat (23/06/2023) Perpustakaan UINSA Surabaya telah menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Workshop Peningkatan Kualitas Menulis” dengan pemateri Prof. Dr. Parmin, M.Pd. di ruang Smartroom Perpustakaan UINSA. Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. (kepala perpustakaan UINSA) dan turut dihadiri oleh staf perpustakaan UINSA serta mahasiswa pascasarjana UINSA.

Dalam kegiatan ini para peserta dibekali pengetahuan terkait bagaimana mengemas laporan penelitian menjadi artikel yang layak publikasi di jurnal ilmiah. Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan diantaranya yaitu untuk memetakan problem mencapai luaran penelitian, menyusun laporan penelitian yang berkualitas dan rencana tindak lanjut.

Tidak hanya secara teoritis, Prof. Parmin juga membedah dua artikel karya sivitas akademika UINSA guna memberikan contoh riil terkait penulisan artikel yang berkualitas. Lebih lanjut, Prof. Parmin menyebutkan bahwa kita dianjurkan untuk menentukan target jurnal terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar peneliti memiliki pandangan terkait format penulisan artikel ilmiah. Sehingga di akhir penulisan tidak perlu bekerja dua kali. (Dep)