Berita

Tim UPPS Fakultas Psikologi dan Kesehatan lakukan visitasi pada hari pertama perkuliahan semester gasal 2023/2024

Gununganyar – (21/08/2023) Tim UPPS FPK Uinsa melakukan pemantauan kesiapan mahasiswa, dosen, serta sarana dan prasarana penunjang perkuliahan.
Kegiatan visitasi yang dimulai pada pukul 08.00 diawali dengan mengunjungi beberapa kelas yang sedang melaksanakan perkuliahan. 

Selama kunjungan ini, mahasiswa dan dosen 
melaksanakan perkuliahan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Secara umum tidak banyak kendala yang ditemui dalam awal perkuliahan, Namjn beberapa mahasiswa baru masih mengalami kebingungan dalam mencari ruang kelas sesuai jadwal. Hal ini merupakan proses mereka dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus yang baru dan dapat diatasi dengan memberikan panduan atau informasi yang lebih jelas kepada mahasiswa baru. 

Disisi lain, mahasiswa semester 3 terlihat lebih siap dalam menerima perkuliahan dikarenakan telah beradaptasi dan memiliki pengalaman lebih. Dosen yang mengampu mata kuliah juga menunjukkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas mengajar. Selakn itu, fasilitas kelas diperiksa dan tidak ada masalah yang ditemukan. Hal tersebut menunjukkan bahwa FPK memerhatikan kenyamanan dan kesiapan ruang perkuliahan.

Terlihat wajah mahasiswa menyambut awal perkuliahan dengan sangat antusias dan hadir tepat waktu. Hal ini merupakan tanda positif dari semangat belajar dan keterlibatan mahasiswa dalam proses pembelajaran.
Antusiasme dan kesiapan mahasiswa menyambut perkuliahan merupakan indikator positif bagi efektivitas proses pembelajaran. 

“Mahasiswa diharapkan agar tetap menjaga semangat belajar” Pungkas Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku wakil dekan 1 bidang akademik dan kelembagaan, yang memimpin visitasi dan monitoring perkuliahan tersebut. Pesan-pesan semacam ini bisa berkontribusi pada semangat dan motivasi mahasiswa dalam meraih prestasi akademik.

Awal perkuliahan yang baik memiliki dampak positif dalam meningkatkan semangat belajar dan prestasi akademik mahasiswa. Pengalaman awal yang positif dapat membentuk dasar yang kuat bagi mahasiswa untuk tetap termotivasi dan berprestasi sepanjang semester. 

Writer : GKM-FPK
Editor : Sangaji