Berita

@Bahasa dan Sastra Arab

Friday, 22 April 2022

Program Studi Bahasa dan Sastra Arab telah menyelenggarakan Studium Generale dengan tema “Teori Resepesi dan Implikasinya dalam Sastra”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 April 2022 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan juga streaming YouTube, dan dimulai pukul 08.30 hingga 12.00 WIB. 

Kegiatan ini menghadirkan Dr. H.  Uki Sukiman, ketua Ketua Assosiasi Program Studi Bahasa & Sastra Arab se-Indonesia (IQLAB) yang juga menjabat sebagai wakil dekan II Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam acara tersebut, beliau memaparkan tentang teori resepsi hingga cara mengaplikasikan teori resepsi terhadap karya sastra. Selain itu, pemateri juga menceritakan pengalamannya dalam penerapan karya-karya sastra dengan memakai teori resepsi. 

Dr. Uki Sukiman dalam acara Studium Generale “Teori Resepesi dan Implikasinya dalam Sastra”. 

Acara berjalan cukup lancar dengan peserta yang cukup banyak yaitu 236 peserta yang beragam meliputi, mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, pengurus IQLAB, dan peserta umum. 

Para peserta Studium Generale “Teori Resepesi dan Implikasinya dalam Sastra”, setelah acara pembukaan.

Tema yang dibahas cukup menarik bagi para peminat dan pecinta sastra. Hal ini dapat dilihat dari beberapa pertanyaan yang masuk. Meski kegiatan tersebut telah selesai diselenggarakan, materi tetap bisa disimak dalam kanal YouTube dengan tautan berikut http://www.youtube.com/watch?v=MgMl2yaSzqM. (LA)