Berita

[Pusma News] Review Bahan Ajar Ta’lim Ma’hadi atau yang dikenal dengan istilah P2KKM digelar pada tanggal 21 Februari 2023 di Hall lantai 5 Hotel Greensa Inn Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pusat Ma’had Al-Jami’ah.
Hal yang membedakan dengan kegiatan review bahan ajar sebelumnya, kegiatan kali ini dibuka dengan acara Khotmil Qur’an bersama yang dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB.
Acara khotmil Qur’an dibuka langsung oleh Prof. Dr. H. Saiful Jazil, M.Ag – selaku Kepala Pusat Ma’had Al-Jami’ah. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa “Kegiatan khotmil Qur’an ini dilaksanakan agar kegiatan dan program-program Ma’had Al-Jami’ah berjalan dengan lancar serta hajat bersama UINSA pada umumnya.” Ucapnya


Kegiatan khotmil diawali dengan tawassul bersama yang ditujukan kepada para muassis IAIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA ,red) yang dipimpin oleh Dr. Wasid, SS., M.Fil.I – Sekretaris Ma’had Al-Jami’ah. Pembacaan al-Qur’an bersama dilakukan 1 kali khatam sebanyak 2 majlis.
Menurut Dr. Bakhrul Huda, Lc., M.E.I selaku Koordinator kegiatan mengatakan “Masing-masing peserta membaca al-Qur’an 1 Juz sesuai yang dibagikan oleh Panitia saat registrasi.” Ungkapnya.
Khotmil ditutup dengan pembacaan doa khotam al-Qur’an yang dipimpin oleh Dr. H. Abdul Basith Junaedy, M.Ag. serta doa untuk kesuksesan UINSA agar memberikan keberkahan untuk para Civitas Akademika UIN Sunan ampel Surabaya. [ibn]