Berita

Pasuruan — (18/01/2024) Siapkan Kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Universitas, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (FPK UINSA) tuntas gelar Rapat Tim Kerja.

Surya Cottages Hotel Pasuruan menjadi tempat kegiatan kali ini. Kegiatan ini dipimpin oleh Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK, Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan (Wadek) I, dan dihadiri oleh pimpinan FPK, Tenaga Kependidikan serta Tim Pusat Layanan dan Pusat Studi FPK.

Dalam sambutannya, Dekan FPK tersebut menekankan urgensi penyelesaian RTM oleh Unit Pengelola Program Studi (UPPS), sebab hasilnya akan dipertanggungjawabkan dalam kegiatan RTM universitas mendatang. Beliau melanjutkan bahwa program kerja tahun 2024 harus selaras dengan resolusi Rektor, yaitu berfokus pada internasionalisasi, hilirisasi digital, dan enterprising.

Dekan FPK juga menjelaskan bahwa kegiatan Rencana Kerja Anggaran Kegiatan dan Laporan (RKAKL) juga harus sesuai dengan trisula tersebut. Ia menyoroti pentingnya internasionalisasi berbagai produk kerja fakultas, penekanan hilirisasi digital melalui diseminasi informasi fakultas, seperti pengaplikasian website dengan berbahasa Inggris dan juga peningkatan pengelolaan jurnal di bidang psikologi.

Wadek I menanggapi sambutan Dekan dengan memaparkan pentingnya aspek penguatan kompetensi metodologi dan kerangka berpikir serta peningkatan produktivitas jurnal. “Evaluasi capaian juga diupayakan, mengacu pada pencapaian yang telah ditetapkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSA,” sambungnya.

Dengan semangat penuh optimisme, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dan dapat memberikan dampak untuk meningkatkan kualitas FPK kedepannya.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa