Berita

UIN Sunan Ampel Surabaya

Friday, 26 August 2022

SHARING EDUKASI: DWP UINSA GAGAS PENTINGNYA JAGA KESEHATAN GIGI

UINSA Newsroom, Jumat (26/08/2022); Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar kegiatan ‘Sharing Edukasi: Tentang Bagaimana Memelihara Kesehatan Gigi serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis’ pada Jumat, 26 Agustus 2022. Kegiatan digelar di Ruang Pertemuan Lt. 9 Gedung Twin Towers A UINSA Surabaya.

Hadir sebagai narasumber kegiatan, drg. Wibawanti, Sp.KG., serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Klinik Pratama UINSA Surabaya. Ketua DWP UINSA Surabaya, Ny. Erna Mawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga acara bisa terselenggara.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama DWP dan Klinik Pratama UINSA Surabaya. “Mari kita ikuti bersama kegiatan hari ini. Selamat mengikuti, semoga bermanfaat dan Allah SWT meridhoi langkah kita  bersama,” ujar Ny. Erna Mawati.

Sementara itu drg. Wibawanti, membuka paparan dengan menjelaskan terkait anatomi gigi manusia yang terdiri dari beberapa bagian. Kelainan pada gigi dan mulut antara lain: Karies gigi/gigi berlubang; Kelainan Jaringan Periodontal; Kelainan  jaringan lunak Non Odontogen; Gigi berjejal; dan Gigi dengan Indikasi Pencabutan.

Dalam kesempatan dini. drg. Wibawanti juga menjelaskan terkait jenis-jenis penanganan terhadap kelainan pada gigi dan mulut. Serta pentingnya deteksi dini untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. “6 bulan sekali kontrol secara teratur ke dokter gigi,” himbau drg. Wibawanti. (Alf/Humas)