Berita
Gunung Anyar, Surabaya – (20/10/2022), Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA telah menyelenggarakan kuliah tamu bertajuk “Assesment Anak Berkebutuhan Khusus: Identifikasi dan Penanganannya” dengan audiensi mahasiswa semester 7.
 
Kuliah dibuka dengan sambutan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. selaku Dekan FPK. Pada sambutannya, beliau berharap materi dari pembicara bisa menjadi ajang menggapai peluang prospek kerja di bidang identifikasi dan intervensi anak berkebutuhan khusus bagi mahasiswa FPK, khususnya semester 7. Dengan dimoderatori oleh Rizma Fithri, S.Psi, M.Si. acara pun berjalan dengan lancar dan khidmat.
 
Dr. Subagyo, M.Si. selaku pembicara menjelaskan mengenai ragam, gejala, klasifikasi, dan kebutuhan pembelajaran bagi anak-anak dengan disabilitas dan ABK/PDBK. “Semua anak itu cerdas, tidak ada yang tidak cerdas” pungkas beliau.
 
Mata kuliah Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus ini banyak diminati oleh mahasiswa UINSA semester 7. Hal ini dikarenakan prospek kerjanya yang sangat dibutuhkan terutama di kota-kota besar.
 
Di Kota Surabaya sendiri, banyak dibutuhkan tenaga ahli untuk menjadi fasilitator, pendamping, dan terapis bagi anak berkebutuhan khusus.
 
Di samping aktif berinteraksi dengan audiens, Dr. Subagyo, M.Si. sesekali juga berdiri untuk mempraktikkan hal yang beliau tuturkan. Dengan gestur yang jenaka dan pembawaan yang serius, tetapi santai, beliau mampu mencairkan suasana.
 
Kuliah tamu pun ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada pemateri beserta sesi foto bersama dengan audiensi. (AYD)