Berita

Acara seminar online telah diadakan oleh Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia (Sasindo) pada Sabtu pagi (8/10) melalui aplikasi zoom dan kanal youtube SASINDO UINSA.   Acara ini digelar dari pukul 8 pagi sampai pukul 12 siang waktu setempat. Yang mana tema yang digunakan adalah “SENI DALAM COPYWRITING: MEMBANGUN KETERAMPILAN MENULIS PADA ORDE LITERASI DIGITAL.”

Sebelum materi dimulai, Dr. phil. Kamal Yusuf, SS, M.Hum selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya memberikan sambutannya. “Di zaman sekarang promosi & branding produk itu sangat penting, salah satu kemampuan penting dalam (hal) itu adalah berkreatifitas, baik dalam menulis & mendesain. Dan itu semuanya bisa dilakukan mahasiswa. Dan salah 1 poin penting dalam kreatifitas itu adalah copy writing” Tuturnya.

Ada tiga pemateri  dalam acara seminar ini,  pembicara pertama ada Novia Adibatus Shofah, S.S., M.Hum, selaku dosen dan perwakilan dari SASINDO sendiri. Beliau menjelaskan tentang dasar pengetahuan mengenai copywriting. “Copy writing yg sukses dibarengi dengan tulisan, tampilan gambar, dan video yang  menarik”, ujarnya menjelaskan.

Dua pemateri lain yang sekaligus sebagai pembicara utama adalah Muhammad Hanif S., S.S, yang berprofesi sebagai content writer, penulis, copy writer di berbagai perusahaan, salah satunya di Grab. Beliau menjelaskan mengenai serba-serbi dari content writing & copy writing. Dan pemateri kedua ada Veronica Gabriella, beliau berprofesi sebagai copy writer di Ruang Guru, yang mana lebih banyak menjelaskan mengenai kiat dalam berkarir sebagai copy writer.