Berita

Surabaya — (18/04/2024) Masih dalam harmoni lebaran Idul-Fitri, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabata (FPK UINSA) gelar halal bihalal bersama dosen dan alumni FPK UINSA sebagai bentuk penguatan dan pemberdayaan jaringan kelembagaan alumni.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag.; Wakil Rektor III, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si.; Dekan FPK, Dr. phil. Khoirun Niam; Wakil Dekan I, Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si.; Wakil Dekan II, Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi, Psikolog.; dan para dosen serta alumni FPK UINSA.

Pembacaan ayat suci oleh Ridhan Kindi Maulana, mahasiswa program studi gizi semester dua menjadi pembuka acara dan dilanjut sambutan oleh Dekan FPK. Sambutan kedua disampaikan oleh Wakil Rektor I UINSA. Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag. menyampaikan bahwa program studi psikologi menjadi penampung terbanyak dalam penerimaan mahasiswa SNBP 2024. Selain itu, program studi gizi merupakan peminat terbanyak dalam SNBP 2024.

Berlanjut pada acara inti, penyampaian materi oleh alumni FPK. Materi pertama yakni “Psychopreneur: Berbisnis dengan Ilmu Psikologi” oleh Ardi Hamzah, A.Md., O.T., S.Psi. Melihat ilmu psikologi dalam kacamata bisnis, Ardi Hamzah, A.Md., O.T., S.Psi. Ia menyampaikan aspek penting kesuksesan bisnis. “Motivasi, kepemimpinan, kemampuan pengambilan keputusan, dan aspek psikologis lainnya dapat memengaruhi kesuksesan bisnis,” ujarnya.

“Menangkap Peluang Menjadi Psychoprenuer” menjadi materi kedua yang disampaikan oleh Hj. Maulidah Muflichah, M.Psi., Psikolog., CHt. Ia menyampaikan pentingnya penguatan kelembagaan. “Kolaborasi, networking, dan sering menghadiri pertemuan alumni merupakan kunci dalam penguatan jaringan kelembagaan melalui pemberdayaan alumni FPK UINSA,” tuturnya.

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain. Harapannya kegiatan ini dapat membawa keberkahan dan rahmat-Nya agar silaturahmi tetap terjaga.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi