Berita

Surabaya, 17 Januari 2024 – Dalam rangka mengoptimalkan pengembangan kurikulum dan menghadirkan Magang MBKM sebagai bagian integral dari pengalaman belajar mahasiswa, Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar kegiatan reviu kurikulum dan sosialisasi implementasi MBKM. Acara yang dihelat di Ruang Sidang Lantai 4 GreenSA Inn Juanda ini dibuka dengan penuh optimisme oleh Dekan FAHUM UINSA, Prof. Mohammad Kurjum. Beliau menyampaikan pesan inspiratif kepada seluruh civitas akademika FAHUM agar bersinergi untuk mensukseskan kegiatan magang MBKM dan perkuliahan semester genap tahun akademik 2023-2024.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAHUM UINSA, Prof. Kamal Yusuf, turut memberikan sambutan dengan memberikan penjelasan detail mengenai skema magang dan mitra MBKM yang akan menjadi tempat magang bagi mahasiswa FAHUM UINSA pada semester genap tahun akademik 2023-2024. Dr. Muzaiyana, Wakil Dekan Bidang AUPK, turut serta memberikan penjelasan terkait dukungan finansial serta sarana dan prasarana yang akan diberikan untuk mendukung kegiatan magang MBKM dan perkuliahan pada semester genap tahun akademik 2023-2024. Tak ketinggalan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Mohammad Khodafi, memberikan pandangan mengenai klasifikasi mitra kerjasama magang serta proyeksi peningkatan dan manfaat kerjasama dari program magang MBKM ini.

Sesi tanya jawab dari para dosen mengenai implementasi MBKM, terutama aspek teknis pelaksanaannya, turut meramaikan acara ini, memperkaya diskusi dan memastikan semua yang hadir paham teknis implementasi program perdana ini. Puncak acara adalah pemaparan masing-masing Ketua Program Studi tentang matakuliah konversi magang MBKM dan pengumuman mitra magang MBKM yang telah terkonfirmasi. Hal ini memberikan gambaran konkret tentang bagaimana program ini akan diimplementasikan di setiap program studi di FAHUM UINSA.

Dengan antusiasme dan semangat positif yang terpancar dari kegiatan reviu kurikulum dan sosialisasi implementasi MBKM ini, FAHUM UINSA optimis bahwa program ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pengalaman belajar mahasiswa serta meningkatkan kualitas lulusan di masa mendatang.