Berita

UINSA Newsroom, Senin (15/07/2024); Apel Senin Pagi UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Senin, 15 Juli 2024 dilanjutkan dengan Launching Gate System di Pintu Masuk Kampus A. Yani Surabaya. Launching ini dihadiri jajaran pimpinan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga, dan UPT serta perwakilan tenaga kependidikan pada UINSA Surabaya.

Dalam sambutannya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., mengajak untuk belajar dari jam tangan, yang meskipun tidak dilihat, ia tetap bekerja. Dari perumpamaan ini, Rektor menekankan pentingnya untuk bekerja by system. Karena titik kesempurnaan kinerja, menurut Rektor, akan diperoleh jika dilakukan by system, bukan by person.

Peresmian ini, lanjutnya, adalah bentuk dari maksimalisasi pengelolaan aset dan peningkatan layanan. Dengan sistem ini, kedepannya, siapa pun yang keluar-masuk kampus akan tercatat dengan baik secara otomatis.

Kegiatan ini pun menandai dimulainya penggunaan sistem gerbang otomatis untuk keluar-masuk lingkungan kampus. Kartu akses bisa didapatkan dari Pusat Percetakan dan Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD).

“Hari ini, semua wajib punya ini (taping card). Kalau tidak pegang kartu ini maka tidak akan bisa masuk kampus. Jikalau bisa masuk kampus, mungkin tidak akan bisa keluar,” ujar Prof. Muzakki.

Rektor juga menyampaikan, bahwa peresmian Gate System ini adalah awal dari transformasi besar-besaran UINSA dalam hal perangkat lunak maupun perangkat keras. Baik di Kampus A. Yani maupun Kampus Gununganyar.

“Mari kita jaga dan bangun UIN Sunan Ampel Surabaya ini, kampus ini milik kita bersama. Jangan gelisah jika ada tantangan. Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan kekuatan. Memantapkan langkah kita memajukan UINSA di masa-masa yang akan datang,” pungkas Prof. Muzakki.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Kepala Pusat Ma’had al-Jami’ah, Prof. Dr. H. Saiful Jazil, M.Ag. Dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Rektor didampingi Para Wakil Rektor, tanda diresmikannya Gate System pada Kampus A. Yani UINSA Surabaya. (Kml/Humas)

Reportase: Kamal A. Jabbar
Redaktur: Nur Hayati
Foto: Devinta
Highlight: MN. Cahaya