Berita

@Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Sunday, 20 February 2022

RAIH PRESTASI MAHASISWA FISIP UINSA: AKADEMIK DAN NON AKADEMIK

Pada hari jumat, 17 Februari 2022 pukul 9.30 hingga 10.30 WIB, menjadi peristiwa bersejarah bagi peserta Yudisium FISIP. Kegiatan yudisium dilaksanakan secara daring karena, pandemi masih belum berakhir. Yudisium ke 97 sebanyak 4 orang dan ke 98 sebanyak 35 wisudawan. Rangkaian acara dilakukan diawali dengan pembukaan, pembacaan peserta Yudisium dan pengukuhan serta diakhiri dengan pembacaan prestasi terbaik akademik dan non akademik. Berikut beberapa prestasi mahasiswa peserta Yudisium ke 97 dan 98.

Penghargaan kepada peserta Yudisium ke 97 berprestasi akademik dan non akademik diantaranya; pertama, ​​Emi Fitri Sari, S.Sos. terbaik Fakultas Wisuda 97 dengan IPK … dari program studi Sosiologi.

Brilliant Windy Khairunnisa, S.Sos.                                                          Emi Fitri Sari, S.Sos.

Penghargaan peserta yudisium 98 berprestasi akademik dan non akademik; pertama; Brilliant Windy Khairunnisa, S.Sos. dari Prodi Hubungan Internasional. Beberapa prestasi yang telah diraih; pertama, hafidzah alquran 30 juz. Kedua, The most outstanding performance in Regional Emerging Leaders Forum 28-29 Mei 2021. Ketiga, Penulis terbaik dari CV. Antero Literasi Indonesia pada buku berjudul Kini Aku Mengerti Sebuah Perjalanan, 20 Desember 2018. Keempat, The most active participation & demonstrating outstanding performance in Regional Emerging Leaders Forum, 28-29 Mei 2021. Kelima, Kejuaraan Pencak Silat: The First Winner of International Martial Arts Al Kautsar AL-Gontory for Girls Competitions in Single Art Category which was Held on 19th of February-9th of March 2021.

Riska Resaria Indah Qodiriah, S.Sos.                                           Rezia Dwi Diningrum, S.Sos.
Prestasi Non Akademik Terbaik                                               Prestasi Non Akademik Terbaik

Prestasi kedua, diraih Riska Resaria Indah Qadiriyah, S.Sos. dari prodi sosiologi dengan IPK 3,70. Juara Tunggal Putri Bulutangkis Liga Mahasiswa East Java Conference Season 8, 23 Februari – 1 Maret 2020. Juara III Bulu Tangkis PIONIR IX PTKIN, 15-21 Juli 2019 dan Juara III Ganda Putri Kejuaraan Nasional Terbuka UNAIR OPEN, 22-29 September 2019. Prestasi ketiga, diraih Rezia Dwi Diningrum, S.Sos. dari prodi sosiologi dengan IPK 3,74. Juara I Beregu Putri Liga Mahasiswa East Java Conference Season 7, 7–14 Maret 2019.  Juara I Beregu Putri Liga Mahasiswa East Java Conference Season 8, 23 Februari-1 Maret 2020. Juara III Ganda Putri Kejuaraan Insersio Cup, 24-28 November 2019. Juara III Ganda Putri Kejuaraan Nasional Terbuka UNAIR OPEN, 22-29 September 2019.

Ghea Sesaria Virgina, S.Sos.                                                        Sofi Indra Kurniawati, S.Sos.
Terbaik Fakultas Wisuda 98                                                         Terbaik ke-3 Prodi Sosiologi

Penghargaan kepada peserta Yudisium berprestasi akademik diantara nya : pertama, ​​Ghea Sesaria Virginia, S.Sos Terbaik Fakultas Wisuda 97 dengan IPK 3,82 dari program studi Sosiologi. Penghargaan kepada peserta Yudisium berprestasi akademik diantaranya: atas nama Sofi Indra Kurniawati, S.Sos. terbaik ke-3 dari program studi Sosiologi dengan IPK 3,75. Prestasi selanjutnya, diraih Dzulkarnain Jamil S. Sos sebagai lulusan terbaik Ke-1 dari program studi Ilmu Politik dengan IPK 3, 72.

Dzulkarnain Jamil, S.Sos.
Terbaik ke-1 Program Studi Ilmu Politik Wisuda 98

Yudisium ke 97 dan 98 memberikan keceriaan kepada seluruh peserta. Masa pandemi tidak menghentikan mahasiswa untuk berprestasi. Selamat dan sukses untuk prestasi yang sudah diukir. Buatlah sejarah yang dapat memberikan inspirasi dan kebanggaan bagi masyarakat dan bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara.