Berita

Tiga mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya (FSH UINSA) kembali meraih prestasi yang membanggakan, Juara 2 Debat Nasional. Kali ini datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa Law Debate Community FSH. Diwakili oleh Cendikia Aliaman Prodi Hukum semester 4, Deanna Nurtifara Prodi HKI semester 4, dan M. Rijal Firdaus Prodi HTN semester 4. Pelaksanaan lomba dimulai tanggal 22 – 23 Juli 2023 pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Raih Juara 2 dari Law Debate Community FSH UINSA
Raih Juara 2 dari Law Debate Community FSH UINSA

“Persiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari. Seperti, materi, teknik perdebatan, dan hal-hal lain yang menunjang penampilan agar kami bisa menunjukkan performa terbaik saat tampil,” ujar Cendikia. Lomba debat hukum ini diadakan oleh Fakultas Hukum, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Materi dalam pembahasan debat seputar ilmu hukum dan isu hukum yang ada di Indonesia. Mulai dari hukum keluarga, hukum tata negara, dan hukum pidana.

Meskipun lomba debat ini dilaksanakan secara daring, tetapi tidak menyurutkan semangat dari ketiga mahasiswa/i FSH tersebut untuk bertanding. Dalam babak final, UIN Sunan Ampel Surabaya melawan Universitas Diponegoro dan Universitas Andalas. Alhamdulillah, UIN Sunan Ampel Surabaya berhasil meraih juara 2 dalam ajang lomba debat tingkat nasional ini. Prestasi tersebut adalah hal yang membanggakan karena lagi-lagi FSH UINSA mampu membuktikan kiprahnya.

Hadirnya para juara-juara ini harapannya bisa memotivasi mahasiswa/i FSH yang lain untuk berprestasi. Sehingga FSH UINSA melahirkan banyak mahasiswa/i yang bukan hanya pandai di kelas melainkan juga mengukir prestasi di luar kelas. FSH akan memfasilitasi mahasiswa/i nya agar bisa terus berkarya dan mengharumkan nama FSH. Adanya dukungan tersebut diharapkan membuat seluruh mahasiswa/i FSH semakin semangat dalam meraih mimpi.