Berita

Kamis, 23 Februari 2022 Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakutlas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan perkuliahan Semester Genap tahun Akademik 2022/2023. Seusai seluruh dosen mengikuti rapat jajaran Dekanat Fakultas tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya, dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah kembali berkumpul untuk melakukankoordinasi lebih lanjut terkait persiapan perangkat perkuliahan, sistem evaluasi perkuliahan hingga implementasi kebijakan yang dikeluarkan oleh Universitas dan Fakultas terkait dengan sistem perkuliahan.

Ketua Jurusan Pendidikan Dasar Bapak Sihabudin, M.Pd.I., M.Pd membuka langsung rapat koordinasi dosen. Beliau mengawali dengan memberikan apresiasi kepada salah satu dosen PGMI yang mendapatkan predikat ‘dosen terbaik’ yakni Bapak Dr. Al Qudus Nofiandri Eko Sucipto Dwijo, Lc., MHI berdasarkan hasil kuesioner yang disebarkan ke seluruh mahasiswa Prodi PGMI. “Saya merasa sangat bangga atas kinerja para dosen prodi PGMI, karena hasil kuesioner terhadap layanan akademik dan pengajaran mendapat skor rata-rata diatas 4 dari skor maksimal 5. Hal tersebut mudah-mudahan menandakan dosen kita sudah professional”, ungkap Ketua Jurusan Pendidikan Dasar. Beliau juga berharap semoga di semester Genap nanti, seluruh dosen PGMIterus  memberikan pelayanan yang optimal sehingga mahasiswa dapat merasa puas atas layanan yang diberikan.

Ketua Jurusan Memberikan Arahan Terkait Sistem Perkuliahan Semester Genap 2022-2023

Ketua Program Studi PGMI, Ibu Uswatun Chasanah M.Pd.I juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi para dosen PGMI yang telah memberikan layanan terbaik pada semester gasal lalu. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan terkait perubahan jumlah SKS pada mata kuliah MBKM dan meminta doa serta dukungan untuk menyusun dokumen akreditasi. “Prodi PGMI harus mendapat predikat Unggul, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh Dosen PGMI”, tutur Kaprodi PGMI.

Seusai Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi memaparkan evaluasi perkuliahan semester gasal dan persiapan menyongsong semester genap, seluruh dosen Prodi menyampaikan beberapa masukan demi pengembangan program studi PGMI ke depan baik yang meliputi peningkatan fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan hingga cakupan materi dan outcomes dari setiap mata kuliah. Semoga dengan rapat koordinasi persiapan perkuliahan semester genap ini, dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkup prodi PGMI.