Berita

Senin, 26 Februari 2024. Perpustakaan UINSA Lakukan Perjanjian Kerjasama Peningkatan Mutu Guru dan Pengelola Perpustakaan Madrasah dengan Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto. Kegiatan yang bertempat di Aula MAN Kota Mojokerto ini berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Perpustakaan UINSA dan Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan ini dari pihak Perpustakaan UINSA adalah Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah (Kepala perpustakaan UINSA) dan Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. (Sekretaris). Sedangkan dari Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto hadir secara langsung H. Abdul Rahman, S.Ag., M.Pd.I. (Kepala Kankemenag Kota Mojokerto) didampingi oleh Kepala Seksi Pendma Kankemenag Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Mojokerto berharap melalui kerjasama ini akan memberikan wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan bagi pegawai di Kankemenag Kota Mojokerto. “Melalui pemanfaatan IT akan mampu menunjang kelancaran pembelajaran dan keberhasilan dalam mencapai tujuannya”, tambah Abdul Rahman.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Kepala Perpustakaan UINSA bahwa, era modern ditandai dengan pemanfaatan IT dan AI untuk memudahkan Pendidik dalam pembelajaran. “Jika dulu kita melakukan sitasi karya ilmiah secara manual, saat ini sudah ada management reference (zotero/mendeley) yang bisa digunakan secara otomatis, praktis, dan gratis” Imbuh Prof. Evi.

Tidak lupa, Prof. Evi juga menyampaikan beberapa layanan unggulan perpustakaan yang bisa dipilih sebagai sarana peningkatan mutu guru dan pengelola perpustakaan, diantaranya yaitu pemanfaatan e-resources dan management reference, digitalisasi perpustakaan dan pendampingan isian borang akreditasi perpustakaan. (Hs-Dep)