Berita

Perpustakaan

Wednesday, 10 August 2022

Perpustakaan UINSA Lakukan Audiensi dengan Dinas Perpustakan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur

Rabu, 3 Agustus 2022. Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. (kepala) bersama Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. (sekretaris) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Provinsi Jawa Timur dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan. Dalam pertemuan ini, kepala perpustakaan menyampaikan jika UINSA siap untuk bekerjasama dalam berbagai riset dan kegiatan dalam upaya peningkatan literasi masyarakat, utamanya dalam hal minat baca anak dan masyarakat.

“Bahwa anak usia sekolah, khususnya kelas 3 SD/MI seharusnya bukan hanya lancar dalam membaca, tetapi juga memahami apa yang dibaca. Dengan demikian, ketika naik ke kelas 4 anak-anak sudah mampu berliterasi dengan benar. Demikian juga menumbuhkan minat baca kepada masyarakat umum juga menjadi hal yang diperhatikan dalam program-program literasi yang berkelanjutan.” Ujar kepala perpustakaan

Ir. Tiat S. Suwardi, M. Si. (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur) didampingi Dwi Winarni, SH., MM. (Kasubag TU) dan Drs. Tidor Arif  Djaya, MM. (Bidang Penyelematan dan Pendayagunaan Kearsipan) menyambut baik kunjungan ini sekaligus mengapresiasi pemikiran yang disampaikan oleh kepala perpustakaan.

“Perpusdaprov memiliki komitmen dalam peningkatan minat baca anak dan masyarakat sehingga kita bisa bersinergi dalam hal itu. Kita juga bisa berkolaborasi dalam melakukan pendampingan taman baca melalui pengadaan relawan dalam upaya optimalisasi pemanfaatan perpustakaan bagi masayarakat sekitar.”

Tak lupa, Ir. Tiat juga menyampaikan keinginan untuk melakukan kunjungan balasan ke Perpustakaan UINSA dalam waktu dekat dan secara lisan turut mengundang Prof. Evi untuk berkenan memberi warna dalam kegiatan BAHASA (Bahas Apa Saja), yakni program kegiatan Disperpusip Provinsi Jawa Timur yang rutin tayang secara daring melalui media zoom meeting setiap hari rabu. (HS)