Berita

UIN Sunan Ampel Surabaya

Tuesday, 9 August 2022

BCB UINSA GELAR TALK SHOW SEPUTAR BEASISWA

UINSA Newsroom, Selasa (09/08/2022); Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) Tahun 2021 UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya angkatan 3 menggelar soasialisasi dan tanya jawab bertajuk “Talk Show Tanya Jawab Seputar Beasiswa Cendekia BAZNAS.” Kegiatan ini digelar virtual Via Google Meet pada Senin Malam, 08 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri mentor Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB), Muchammad Helmi Umam, S.Ag, M.Hum. “Beasiswa BCB sangat keren, bukan hanya fasilitas subsidi biaya UKT saja yang diberikan, tapi adanya pengembangan soft skill/pengembangan diri yang diberikan oleh mentor setiap bulannya,” ujarnya.

Muchammad Chafidz Muchlisin sebagai Presidium Nasional Fornas MAZAWA juga sangat mengapresiasi adanya Talk Show. Kegiatan ini dirasa perlu karena adanya bantuan dari BAZNAS bagi mahasiswa yang berprestasi guna meningkatkan perkembangan diri dalam literasi zakat dan mensosialisasikan pentingnya zakat dalam menunjang ekonomi masyarakat.

Peserta-peserta dalam Talk Show tersebut sangat antusias bertanya tentang tips dan trik dalam mengikuti BCB. “Penuhi semua persyaratan yang telah berikan. Buat esai yang menarik. Jangan lupa cantumkan prestasi. Jika ada kemudian saat wawancara enjoy dibawa santai jangan tegang” kata Yahya Fuad selaku Koordinator BCB UINSA.

Sebagai informasi,  Pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS masih dibuka hingga 15 Agustus 2022 dan akan diseleksi dengan selektif hingga memperoleh 10 kandidat terbaik yang akan menjadi penerima Beasiswa Cendikia BAZNAS angkatan IV tahun 2022 di UINSA Surabaya. Program ini berada dibawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama melalui Bagian Kemahasiswaan dan Alumni. Di samping mendapat hak bantuan biaya pendidikan, para mahasiswa juga mendapat hak pendampingan.