Berita

Pada hari Jumat tanggal 3 November 2023 bertempat di Ruang Meeting, kantor Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Jl Lapangan Banteng Jakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya yang diwakili oleh Kepala dan sekretaris Satuan Pengawas Intenal bertemu dengan Dewan Pengawas Badan Layanan Umum (BLU) UIN Sunan Ampel Surabaya Prof Ali Ramdhani. Pertemuan ini merupakan salah satu bagian dari proses penetapan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk pelaksanaan audit Laporan Keuangan Tahun 2023.

Kepala SPI Dr. Imam Buchori, M.Si melaporkan proses yang telah berjalan dalam penetapan KAP. Bahwa telah dilakukan proses pemilihan KAP untuk audit Laporan keuangan BLU UINSA tahun 2023. Pak Buchori menyampaikan mekanisme pemilihan yang telah dilakukan dalam penetapan KAP dimulai dari pengumuman dan permintaan penawaran kepada 15 KAP dimana telah masuk 6 respon penawaran dari KAP. Penawaran yang masuk kemudian dinilai sesuai dengan indikator penilaian yang ditetapkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Hasil Penilaian kemudian ditandatangani dan disahkan oleh Dewan pengawas.

“Pelaksanaan Audit atas Laporan Keuangan BLU UIN Sunan Ampel Surabaya adalah untuk memberikan jaminan (assurance) bahwa laporan Keuangan BLU UIN Sunan Ampel telah disajikan secara wajar” penjelasan dari Kepala SPI UINSA.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk persiapan pelaksanaan Audit atas Laporan keuangan yang akan mulai dlaksanakan pada bulan Februari tahun berikutnya.

(admin SPI)