Berita

Surabaya, 15 Maret 2024 – Ahmad Munajib, seorang Muwajjih Li Tahfidz Al-Qur’an di Ma’had Al-Jami’ah UIN Sunan Ampel Surabaya, telah terpilih sebagai salah satu Da’i Muda Internasional Syi’ar Ramadhan 1445 H/2024 M. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan PCINU Korea Selatan.

Proses seleksi yang ketat telah memilih Ahmad Munajib dari 495 peserta yang mendaftar. Seleksi mencakup penilaian administrasi termasuk Curriculum Vitae, esai tentang pribadi dan komitmen kembali ke tanah air, pengalaman organisasi ke-NU an, dan rekomendasi dari lembaga yang menaungi. Dari 495 peserta, hanya 40 yang lolos seleksi awal, dan pada akhirnya, dipilihlah 8 orang dai muda yang akan mewakili Indonesia, termasuk Ahmad Munajib.

Dalam perjalanan dakwahnya, Ahmad Munajib dan para dai muda lainnya akan berfokus pada kegiatan di 14/15 masjid di Korea Selatan, dari total 58 masjid yang ada. Persiapan untuk pemberangkatan telah dilakukan dengan mengumpulkan para dai muda di Hotel Best Western Senayan, Senayan Trade Center (STC), Jl. Asia Afrika DKI Jakarta. Di sana, mereka akan merencanakan aksi dakwah bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga, PCINU, serta KBRI Korea Selatan.

Dalam dakwahnya di Korea Selatan, Alumni Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir tersebut berharap dapat menyebarkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, Islam wasathiyah, yang damai, santun, dan penuh kasih sayang. Sebelum pemberangkatan, Ahmad Munajib dan rekan-rekannya memohon doa restu agar diberikan kesehatan, kesabaran, dan kekuatan lahir batin dalam menjalankan tugasnya di negara sekuler tersebut.

Semoga perjalanan dakwah Ahmad Munajib dan para dai muda lainnya mendapat ridha Allah SWT dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Korea Selatan.