Berita

Sejak minggu ke-2 dimulainya semester genap tahun akademik 2023-2024, tepatnya pada Senin, 12 Februari 2024, Prodi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) mulai mengadakan ujian skripsi secara bertahap dan berkala. Ujian skripsi dibagi menjadi 5 gelombang, masing-masing gelombang terdapat 3 hingga 5 tahapan yang harus diselesaikan oleh mahasiswa. Pembagian ini ditujukan agar jadwal tidak menumpuk dan tertata rapi.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut mempresentasikan karya ilmiah mereka yang merupakan hasil dari penelitian yang teliti dan reflektif. Tidak hanya berfokus pada analisis teks, beberapa mahasiswa juga memilih untuk meneliti aspek linguistik dalam karya sastra. Diskusi yang terjadi selama sesi ujian skripsi tidak hanya menguji pemahaman akademik mahasiswa, tetapi juga merangsang pemikiran kritis dan refleksi yang mendalam.

Adapun tahapan-tahapan yang harus diselesaikan oleh mahasiswa, mulai dari Pendaftaran Ujian Kelayakan (untuk mahasiswa angkatan 2019 ke atas), Proses Penilaian / Ujian Kelayakan, Proses Revisi, Pendaftaran dan Ujian Skripsi. Hingga Jum’at, 15 Maret 2024, Gelombang 1 dan 2 telah diikuti oleh total 12 mahasiswa.

 

Bagi para mahasiswa, ujian skripsi ini bukanlah akhir dari perjalanan mereka, tetapi awal dari keterlibatan mereka dalam dunia akademik dan profesional. Dengan karya ilmiah mereka yang menginspirasi, mereka siap untuk melanjutkan perjalanan mereka sebagai kontributor yang berharga dalam studi sastra Inggris dan bidang terkait lainnya.

Bagi 12 mahasiswa tersebut berhak untuk mengikuti Wisuda ke-107 dengan syarat melengkapi dan menyelesaikan pendaftaran wisuda sampai tanggal 22 Maret 2024. Pendaftaran bisa dilakukan di Perpustakaan atau Akademik FAHUM agar data peserta wisuda dapat terkumpul dan diserahkan sebelum 29 Maret 2024. Wisuda ke-107 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2024.