Berita

PELANTIKAN RAYA ORMAWA DAN STADIUM GENERAL dengan Tema “ADARMA ANDUM ARCAPADA” Manifestasi Kepemimpinan dalam Meneguhkan Ruh ke – Organisasian

Surabaya, 16 Februari 2024 – Menindak lanjuti pergantian periode kepengurusan organisasi mahasiswa, yakni Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengadakan pelantikan Raya ORMAWA se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dengan mengusung tema: “ADARMA ANDUM ARCAPADA”, Manifestasi Kepemimpinan dalam Meneguhkan Ruh ke – Organisasian. Pelantikan ini diikuti oleh seluruh pengurus organisasi mahasiswa serta jajaran dosen yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Acara ini diadakan di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya pada pukul 08.00 WIB.

Pada pelantikan kali ini, dihadiri langsung oleh Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, M. Ag selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Muhibbin Zuhri, M. Ag selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Sebelum memasuki acara inti, kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UINSA. Setelah itu, pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) yang dibacakan oleh Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Muhibbin Zuhri, M. Ag, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) oleh masing – masing Kaprodi.

Setelah selesainya pembacaan SK, masuklah pada acara inti yaitu pelantikan seluruh organisasi mahasiswa se – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Proses pelantikan dimulai dengan kirab perwakilan Badan Pengurus Harian tiap organisasi memasuki auditorium. Prosesi ikrar sumpah jabatan dipandu oleh Bapah Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, M. Ag diikuti oleh seluruh pengurus Organisasi Mahasiswa dan disaksikan oleh tamu undangan. Setelah itu, dilanjutkan dengan serah terima jabatan (SERTIJAB) yang dilakukan oleh demisioner ketua dari masing – masing organisasi kepada ketua baru, yang diawali oleh SEMA, DEMA, dan dilanjutkan HMP.

Pelantikan SEMA, DEMA, dan HMP telah selesai, dilanjutkan dengan Pelantikan pengurus UKM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang serupa dengan pelantikan kepengurusan SEMA, DEMA, dan HMP. Acara berlanjut dengan serangkaian sambutan, dimulai dari ketua pelaksana, kemudian Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, M. Ag. Setelah itu, diakhiri dengan sambutan oleh ketua SEMA dan DEMA. Acara pelantikan diakhiri dengan pembacaan do’a, dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Ditutup dengan Stadium General yang diisi oleh Bapak Zein Auliaur Rahman, S. Pd sebagai Pemateri dan Sahabati Syifaurrohmah, S. Pd sebagai Moderator. Usai sudah seluruh rangkaian acara Pelantikan Raya ORMAWA dan Stadium General, lalu dilanjutkan dengan foto bersama sebagai dokumentasi.