Berita
Pelantikan Pengurus Asosiasi Progam Studi Sosiologi Indonesia: UIN Sunan Ampel Menjadi Salah Satu PTKIN yang Terpilih?!

Segenap jajaran pengurus dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua mengikuti kegiatan Pelantikan Pengurus Asosiasi Progam Studi Sosiologi di Indonesia (APSSI) yang bertempat di GreenSA Inn Sidoarjo. Rangkaian kegiatan APSSI dimulai selama 4 hari yakni pada tanggal 08 – 11 November 2022.  Hari pertama di tanggal 08 November 2022, kegiatan dimulai pukul 12.00 – 21.00 WIB mulai dari check in peserta hingga rapat pengurus atau pleno. Di hari kedua, merupakan kegiatan Lokakarya Nasional yang dimulai dari pukul 12.00 – 22.00 WIB. Di hari kedua ini akan ada presentasi dari narasumber dengan tema “Pemetaan Teori dan Metodologi Sosiologi” kemudian setelah itu dilanjutkan sesi tanya jawab dan Pararel Sesi FGD.

Hari ketiga, kegiatan dimulai dari pukul 07.00 – 15.30 WIB. Kegiatan di hari ketiga ini adalah rangkaian yang sangat panjang dari acara APSSI selama 4 hari berturut-turut. Hari ketiga ini menjadi acara ini dari proses panjang seluruh kegiatan sebab ada proses pelantikan pengurus APPSI,  focus group disscusion, dan pengabdian masyarakat berupa penanaman pohon mangrove serta edukasi tentang penanamannya oleh Pratiksi Kehutanan Ir. Muswir Ayub, IPU. Selain itu diselipkan juga kegiatan hiburan dan aksi budaya oleh UKM Teater Q FSH UINSA dan Sanggar MTB.

Di hari terakhir merupakan kegiatan penutup mulai dari adanya workshop bertemakan “Perempuan Penjaga Hutan dan Lingkungan Hidup di Indonesia: Memperkuat Keterlibatan Perempuan dalam Agenda Green Digital Society” oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, The Asian Fondation, Sekjend APPSI, dan perwakilan dari Universitas Airlangga Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab setelah pemaparan materi.

Kegiatan di Romokalisari, dihadiri oleh jajaran penting mulai dari Ibu Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Kadis Kominfo, Komandan Lantamal V yang diwakili oleh Kadispotmar, Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya Prof. Dr. Amarulla Octavian, Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Achmad Muzakki, M.Ag., Grad. DIP. SEA., M.Phil., Ph.D., Unsur Pimpinan Dinas Kota Surabaya, Organisasi Mahasiswa, dan Organisasi Profesi Lainnya.