Berita

Bangkalan — (19/07/2024) Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP UINSA) kembali menggelar psikotes untuk siswa baru yang kali ini di MTsN Bangkalan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk mengidentifikasi kecerdasan dan potensi pada para siswa baru.

Rombongan dari PALP UINSA yang terdiri dari 10 tester dan didampingi oleh H. M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A dan Moh. Nurfuadi, S.Ag., S.E. Rombongan berangkat dari Surabaya pada pukul 06.00 WIB. Setibanya di MTsN Bangkalan, mereka disambut dengan hangat oleh staf sekolah yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan tes.

Sebanyak 320 siswa baru mengikuti psikotes ini dengan penuh antusias. Psikotes ini bertujuan untuk menggali kecerdasan, potensi, bakat, dan minat para siswa, serta memberikan gambaran mengenai kondisi psikologis mereka. Kegiatan psikotes yang berlangsung ini juga merupakan salah satu bentuk kerja sama antara MTsN Bangkalan dengan PALP UINSA.

Melalui psikotes ini, diharapkan sekolah dapat merancang strategi pembelajaran yang lebih efisien dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa, sehingga dapat meningkatkan prestasi akademik mereka secara optimal. Selain itu, diharapkan juga kerja sama antar kedua belah pihak dapat semakin erat di masa mendatang.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi