Berita

Probolinggo — (22/07/2024) Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP UINSA) melaksanakan tes psikologi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh 12 tester yang berangkat dari Surabaya dan tiba di Kota Probolinggo pada pukul 08.00 WIB.

Rombongan PALP UINSA disambut oleh Kepala Sekolah dan jajaran terkait MAN 2 Kota Probolinggo. Kegiatan ini juga didampingi oleh H.M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A., beserta Izza Ersifa, A.Md., dan Dra. Ruhayati, M.M., selaku Tenaga Kependidikan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA).

Tes psikologi dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi aspek-aspek psikologis termasuk kecerdasan, kepribadian, dan minat pekerjaan guna memberikan gambaran yang komprehensif mengenai potensi dan kebutuhan pendidikan mereka.

Penyelenggaraan tes ini merupakan bagian dari upaya PALP UINSA dalam memberikan layanan psikologi yang berkualitas serta mendukung proses pendidikan di MAN 2 Kota Probolinggo.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi