LPM News, 11/11/2024. Empat koordinator pusat pada Lembaga Penjaminan Mutu UINSA: Koordinator Pusat Akreditasi dan Pemeringkatan – Ahmad Lubab, M.Si, Koordinator Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran – Holilah, M.Si, Koordinator Pusat Konseling – Dr. Mierrina., M.Si dan Koordinator Pusat Integrasi Keilmuan – Ahmad Fauzi, M.Pd mengikuti kegiatan Evaluasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dan Sekolah Marketing Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh Akademik rektorat UINSA. Kegiatan dilakukan dalam rangka meningkatkan efektivitas metode SPMB UINSA tahun 2025.
Dalam kegiatan tersebut, ada dua materi penting yang dilakukan: pertama, Evaluasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun 2024. Kedua, Sekolah Marketing Perguruan Tinggi. Kedua materi tersebut berhubungan dan sekaligus memberikan solusi atas hasil evaluasi SPMB tahun 2024.
Materi SPMB Tahun 2024 disampaikan di hari pertama oleh Kabag PMB UINSA, Abdullah Rofiq Mas’ud, M.Si menjelaskan,” ada lima jalur SPMB di UINSA yaitu: SPAN, UMPTKIN, SNBP, SNBT, dan Mandiri. Untuk meningkatkan daya tarik UINSA bagi calon mahasiswa, beberapa strategi pemasaran yang sudah dilakukan diantaranya melalui kerjasama kemitraan dengan berbagai lembaga diantaranya kemitraan MAN PK, kemitraan BAZNAS, kemitraan Bidang PD Pontren, kemitraan Kepolisian Daerah Jatim, kemitraan asing dan program beasiswa santri berprestasi”.
Selanjutnya, TIM data sain mempresentasi peta mahasiswa UINSA diantaranya berdasarkan: asal domisili mahasiswa, asal sekolah dan wilayah sekolah mahasiswa, level UKT mahasiswa, pendapatan dan pekerjaan orangtua serta tren jumlah mahasiswa disetiap tahun pada sembilan UPPS dan pasca sarjana dalam tiga tahun.
Hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi sekolah marketing perguruan tinggi oleh rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad. Dip.SEA., M.Phil., Ph. D, yang disebut dengan “Strategi Marketing 117”.
Kegiatan Evaluasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun 2024 dilakukan di The Rich Jogya, selama tiga hari, tanggal 11-13 Nopember 2024. Kegiatan diikuti oleh 110 peserta terdiri dari rektor dan wakil rektor, dekan/direktur pasca sarjana, kepala biro AAKK dan AUPK, ketua lembaga, kepala SPI, sekretaris pada Lembaga dan SPI, koordinator pusat pada LPM, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan/Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala pusat, ketua TIM di rektorat, kabag TU, kasubag akademik, operator sinau, TIM PMB dan PPMB. Kegiatan berlangsung dengan lancar. Seluruh UPPS/pascasarjana mendengarkan dengan khidmat solusi yang ditawarkan oleh Rektor dalam meningkatkan pasar mahasiswa UINSA. Melalui upaya yang terus di lakukan, semoga animo calon mahasiswa terhadap UINSA akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Amin [lila]
UINSA Surabaya:
Building Character Qualities: for the Smart, Pious, and Honourable Nation
Stronger Together
Together Stronger
#BanggaUINSA
#AyoKuliahdiUINSA
#ItsMyDream
#ItsMyDestination
#UINSASurabaya
#UINSAJaya
#UINSAAkreditasiUnggul