Berita

Surabaya, 10 September 2023

Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (FUF-UINSA) menggelar kegiatan Jejaring dan Korespondensi dengan tema “Merekatkan Hati, Menguatkan Kolaborasi, Mewujudkan FUF yang Berdikari” di Green Sa Inn Sidoarjo, 10 September 2023.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan FUF UINSA Prof. Abdul Kadir Riyadi, Ph.D. kemudian dilanjutkan dengan acara pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) FUF UINSA masa bakti 2022-2026. Ketua IKA FUF UINSA diamanahkan kepada Dr.H. Nawawi, M.Ag. Pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Batu, Kepala TU Kemenag Provinsi Jawa Timur dan Kepala Biro UIN K.H Ahmad Sidiq Jember. 

Setelah itu dilakukan penanda tanganan naskah perjanjian kerja sama (PKS) dengan sejumlah Lembaga yang dipimpin oleh Alumni FUF UINSA antara lain: Pusat Kajian Tafsir-Hadis Nusantara (PUSTHANU), Sekolah Alam Welirang, Kementerian Agama Kota Kediri, Perusahaan Batik Bintang Lima, Yayasan  Al-Tafaqquh Qawaid, Pondok Pesantren Sumber Pendidikan Mental Agama Alloh (SPMAA) dll.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog Pimpinan Fakultas dengan para alumni FUF UINSA. Pada acara tersebut di pandu moderator handal Helmi Umam, M.Hum dengan dua nara sumber yakni Dr. H. Nawawi, M.Ag (Ketua IKA FUF UINSA) dan Mundzar Fahman ( Sekretaris Badan Pelaksana UNUGIRI Bojonegoro). Pada acara dialog beragam ide, gagasan dan pemikiran dari para alumni untuk FUF UINSA, mulai penguatan mutu lulusan, adopsi teknologi informasi dan komunikasi, branding FUF UINSA, jejaring dan kolaborasi dengan stake holder dll. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung konstruktif dan produktif, dibalut dengan rasa kangen yang mendalam dan  keramah-tamahan.