Berita

Surabaya – Mahasiswa dari Program Studi Matematika, Firda Yunita Sari, baru-baru ini diberikan penghargaan berupa beasiswa oleh sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas prestasi mereka dalam menerbitkan karya ilmiah di jurnal yang terindeks di Sinta 2. Firda ditunjuk sebagai perwakilan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi dalam menerima pengakuan atas dedikasi dalam mengejar standar publikasi yang tinggi.

Salah satu syarat yang disertakan dalam pemberian beasiswa ini adalah mahasiswa penerima harus menyelesaikan tagihan publikasi jurnal di jurnal Sinta 1 atau Scopus, sesuai arahan rektor UINSA, Prof Akh. Muzakki. Hal ini diharapkan akan mendukung perkembangan penelitian dan publikasi ilmiah di kalangan mahasiswa, dan memotivasi mereka untuk terus berkontribusi dalam dunia penelitian.

Kaprodi Matematika UIN Sunan Ampel Surabaya, Yuniar Farida, MT, menyampaikan rasa bangga atas pencapaian mahasiswanya. “Kami sangat bangga mahasiswa kami dalam menerbitkan karya ilmiah mereka. Ini adalah bukti bahwa mahasiswa Matematika kami memiliki potensi besar dalam berkontribusi dalam dunia ilmiah,” ujarnya.

Prestasi ini juga memperkuat komitmen UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mengembangkan budaya penelitian yang kuat di kalangan mahasiswa. Dengan memberikan insentif berupa beasiswa, perguruan tinggi ini mendorong mahasiswa untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang akademik. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam penelitian dan publikasi ilmiah.